Polisi Ungkap Cara 2 Muncikari Tawarkan Artis VS untuk Prostitusi Online, Disebut Cukup Rapi

Modus yang digunakan dua muncikari, MAZ dan MN, dalam kasus dugaan prostitusi yang melibatkan artis berinisial VS tergolong cukup rapi menurut polisi.

KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA
Dua mucikari, MAZ dan MN yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus praktik prostitusi daring yang melibatkan artis berinisial VS di Bandar Lampung, Kamis (30/7/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM – Modus yang digunakan dua muncikari, MAZ dan MN, dalam kasus dugaan prostitusi yang melibatkan artis berinisial VS tergolong cukup rapi menurut polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, modus yang digunakan kedua muncikari itu sangat tertutup dengan menggunakan pesan instan dan sejumlah persyaratan.

“Kedua tersangka muncikari memasang tarif sebesar Rp 30 juta,” kata Pandra dalam konferensi pers di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (30/7/2020).

Pandra mengatakan, kedua muncikari menawarkan kepada calon pemesan bahwa artis VS bisa di-booking dengan tarif Rp 30 juta untuk kencan.

2 Muncikari dalam Kasus Dugaan Prostitusi Online yang Libatkan Artis VS Ditetapkan Jadi Tersangka

Kemudian, pemesan harus mengirim sejumlah uang muka sesuai hasil kesepakatan.

“Pemesan juga wajib mempersiapkan akomodasi serta fasilitas, termasuk hotel dan transportasi menuju hotel,” kata Pandra.

Pada kasus yang melibatkan artis berinisial VS itu, kedua muncikari lebih dulu berada di hotel berbintang, atau sekitar 3 jam sebelum VS datang.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Yan Budi Jaya menambahkan, dari pengungkapan kasus, uang muka untuk memesan jasa seksual VS adalah sebesar Rp 15 juta.

“Sedangkan sisanya Rp 15 juta diberikan dalam bentuk tunai saat di Bandar Lampung. Uang itu kami jadikan barang bukti,” kata Yan Budi.

Kata Polisi soal Sosok Pemesan Artis VS: Pekerjaan Swasta, Warga Lampung

Menurut Yan Budi, kedua muncikari itu mendapatkan persentase sebesar Rp 10 juta, dengan rincian masing-masing mendapatkan Rp 5 juta.

Diberitakan sebelumnya, artis VS diamankan Unit PPA Satreskrim Polresta Bandar Lampung di sebuah hotel bintang empat di bilangan Telukbetung Selatan, pada Selasa (28/7/2020) malam.

VS diduga terlibat dalam praktik prostitusi dengan tarif puluhan juta rupiah.

(Kompas.com/Kontributor Lampung, Tri Purna Jaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Begini Cara 2 Muncikari Menawarkan Artis VS untuk Prostitusi

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved