Seusai Bunuh Istrinya Pakai Golok, Pria Ini Naik Lantai Atas dan Menyerang Anaknya

Seorang laki-laki di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diringkus polisi setelah menghabisi nyawa istri dan melukai anakny

(KOMPAS.COM/HUMAS POLRES JOMBANG)
Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas, menunjukkan benda tajam yang yang digunakan pelaku untuk membunuh istri dan melukai anaknya. Peristiwa pembunuhan dan penganiayaan itu terjadi di Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (31/7/2020) malam. 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang laki-laki di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, diringkus polisi setelah menghabisi nyawa istri dan melukai anaknya, Jumat (31/7/2020) malam.

Peristiwa pembunuhan dan penganiayaan itu terjadi di Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas mengungkapkan, peristiwa yang melibatkan pelaku dan korban yang masih dalam satu keluarga itu terjadi di rumah mereka.

Safa'at (49), sang pelaku pembunuhan, menghabisi nyawa istrinya, Sri Istuning Ati (48), dengan sebuah golok di dalam kamar lantai bawah.

Usai membunuh istrinya, pelaku naik ke lantai dua dan hendak membunuh Noval Fitri Choirul Huda (19), dengan alat yang sama.

"Waktu kejadian sekitar pukul 20.00 WIB. TKP-nya di Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, di rumah tempat tinggal korban dan pelaku," kata Yogas, saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (1/8/2020).

Ingin Lunasi Utang Ayah yang Dipenjara, Remaja Ini Rampok Toko Emas Disuruh Temannya

Dia menjelaskan, istri pelaku yang menderita luka akibat benda tajam pada bagian kepala dan leher, menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Adapun Noval, anak kedua dari pelaku, menderita luka bacok pada bagian kepala dan saat ini mendapatkan perawatan intensif di RSK Mojowarno.

Polisi, kata Yogas, masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif perbuatan sadis yang dilakukan pelaku terhadap istri dan anaknya tersebut.

"Kami masih mendalami motif pembunuhan ini, penyelidikan masih berlangsung. Pelaku sudah kami amankan beserta barang buktinya," ujar dia.

Yogas mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengamankan sebuah golok, serta meringkus pelaku.

(Kompas.com/ Kontributor Jombang, Moh. Syafií)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suami Habisi Nyawa Istri Pakai Golok, lalu Coba Bunuh Anaknya"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved