Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Live Streaming Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka

Untuk pertama kalinya, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana kini dilakukan virtual

Editor: Astini Mega Sari
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Istana Negara. 

TRIBUNPAPUA.COM - Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada tahun ini terasa berbeda.

Untuk pertama kalinya, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka, kini dilakukan secara virtual.

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing.

Untuk dapat menyaksikan momen penuh khidmat tersebut, masyarakat Indonesia dapat mengunjungi kanal YouTube resmi Kemkominfo di tautan berikut ini.

Acara diketahui baru akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, sementara sesi pengibaran bendera Sangsaka Merah-Putih bakal berlangsung pada pukul 10.17 WIB.

Pada momen tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dianjurkan untuk menghentikan aktivitasnya sejenak selama tiga menit.

20 Kutipan Quotes Terkenal dari Bung Karno, Cocok Dibagikan saat HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus

Imbauan tersebut seperti yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

"Seluruh masyarakat Indonesia berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah," tulis Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain melalui kanal YouTube kominfo, upacara pengibaran bendera juga dapat disaksikan melalui video telekonferensi Zoom yang diselenggarakan oleh pihak Pandang Istana.

Masyarakat pun wajib untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada tautan berikut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved