Breaking News:

Seorang ASN Berlutut di Hadapan Bupati Aceh Utara, Menangis Minta Istrinya Diangkat Jadi Honorer

Pria tersebut memegang map kabita warna hijau tua, langsung berlutut di lantai paving blok dan menangis di depan Bupati Aceh Utara.

Serambinews.com
Seorang ASN Aceh Utara berlutut di hadapan Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib usai upacara HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020). (For Serambinews.com) 

TRIBUNPAPUA.COM – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berpakaian korpri tiba-tiba langsung menghampiri Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib yang hendak masuk ke dalam kantor Bupati dari teras kantor.

Pria tersebut memegang map kabita warna hijau tua, langsung berlutut di lantai paving blok dan menangis.

Peristiwa ini terjadi usai upacara peringatan HUT ke-75 RI di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara yang berada di Jalan T Hamzah Bendahara Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, Senin (17/8/2020).

Saat itu Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Utara baru saja mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih.

Polisi Panjat Tower Setinggi 60 M untuk Kibarkan Merah Putih, Sempat Dilarang Istrinya yang Khawatir

Dalam kondisi menangis, pria tersebut memohon kepada Bupati Aceh Utara agar istrinya yang sudah lima tahun menjadi tenaga sukarela di Puskesmas Tanah Luas, Aceh Utara bisa diterima sebagai tenaga honorer.

Sejurus kemudian, Kepala Bagian Humas Andree Prayuda langsung membangunkan pria berseragam korpri tersebut agar tidak berlutut lagi.

Seorang ASN Aceh Utara berlutut di hadapan Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib usai upacara HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020). (For Serambinews.com)
Seorang ASN Aceh Utara berlutut di hadapan Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib usai upacara HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020). (For Serambinews.com) (Serambinews.com)

"Hana….hana…, ikut aturan, silakan jumpai asisten tiga," ujar Cek Mad, sapaan akrabnya.

Peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian unsur Forkopimda bersama pejabat jajaran yang mengikuti upacara tersebut.

Bahkan para PNS yang mengikuti upacara berdesas-desus, saling bertanya terhadap peristiwa tak biasa tersebut.

"Sangat cepat, tiba-tiba kami lihat dia sudah bersimpuh di hadapan Pak Bupati, sambil menangis," ujar seorang sumber petugas yang tak diingin disebut namanya.

Lalu, Cek Mad langsung masuk ke dalam kantor.

Viral Mobil Kijang Halangi Ambulans hingga Pasien Meninggal, Pengemudi Ngotot Tak Mau Beri Jalan

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved