Breaking News:

Edo Kondologit dan Keluarga Geruduk Mapolres Sorong, Kapolres: Saya akan Profesional di Sini

Anggota keluarga dari penyanyi dan juga politikus PDI-P Edo Kondologit melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Sorong Kota

(Maichel KOMPAS. com)
Edo Kondologit saat menyampaikan aspirasi di polres Sorong kota 

TRIBUNPAPUA.COM - Sejumlah anggota keluarga dari penyanyi dan juga politikus PDI-P Edo Kondologit melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Sorong Kota, Senin (31/8/2020).

Aksi berlangsung pukul 12.30 WIT. Mereka menerobos masuk hingga ke halaman Mapolres Sorong Kota dengan menggunkan sejumlah kendaraan sambil membawa pamflet.

Edo yang ikut dalam aksi itu menuntut keadilan atas kematian adik iparnya berinsial GKR di sel tahanan Mapolres Sorong Kota, Kamis (27/8/2020).

"Bapak polisi bisa melihat sendiri betapa sedihnya seorang ibu anaknya meninggal dalam keadaan tidak wajar dengan kaki tertembak dan dianiaya oleh para tahanan itu," ujar Edo.

Edo menilai meninggalnya GKR di sel tahanan tidak wajar.  Politisi PDI-P ini mengatakan, polisi harusnya jadi pengayom masyarakat. 

Sebut Kronologi Adik Iparnya Tewas, Edo Kondologit Tak Terima Alasan Polisi: Kalian Mau Cuci Tangan?

"Tetapi hal itu terbalik, polisi menganiaya dan membunuh itulah image dari masyarakat. Tolong polisi ubah itu," kata dia.

Edo berharap kasus tewasnya GKR diusut tuntas, termasuk jika ada polisi yang terlibat.

 

Pihak keluarga juga mendesak polisi membuka rekaman CCTV dan membuktikan bahwa GKR hendak melarikan diri dari Mapolres Sorong Kota hingga akhirnya harus ditembak.

Adapun Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan, siap mengawal kasus tersebuh hingga tuntas.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved