Breaking News:

Nasib Oknum TNI yang Perlihatkan Pistol ke Petugas Covid-19 Sorong, Kini Ditahan 20 Hari

Pratu E, anggota TNI yang menunjukkan pistol ke petugas Covid-19 Sorong karena kesal ditegur, ditahan 20 hari di Detasemen Polisi Militer Sorong

Maichel KOMPAS.com
Oknum Anggota TNI saat di bawah personil Polisi Militer 

TRIBUNPAPUA.COM - Pratu E, anggota TNI yang menunjukkan pistol ke petugas Covid-19 Sorong karena kesal ditegur, ditahan selama 20 hari di Detasemen Polisi Militer Sorong, Papua Barat.

Komandan Detasemen Polisi Militer XVIII/1 Sorong Mayor CPM Irianto mengatakan, kasus Pratu E sudah ditingkatkan ke penyidikan.

Sejumlah alat bukti sudah dikumpulkan dan lima saksi sudah diperiksa.

"Selanjutnya, prosesnya akan diselesaikan secepatnya dan dilimpahkan ke Hotmil," ujar Irianto saat dikonfirmasi Kompas.com di ruang kerjanya, Rabu (2/9/2020).

Irianto menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, Pratu E yang bertugas di kesatuan Hudrem Sorong merasa emosi saat ditegur petugas Covid-19 Muhammad Ilham karena mengenakan celana pendek saat mengurus surat izin keluar masuk (SIKM) di posko Covid-19 Kantor Wali Kota Sorong.

Kesal Ditegur, Oknum TNI Bercelana Pendek Perlihatkan Pistol ke Petugas Covid-19 di Sorong

"Kronologinya dia mau mengurus SKIM untuk keluarganya. Memang benar adanya kurang sopan pakai celana pendek, kemudian ditegur terjadi emosional, akhirnya jadi salah paham dengan petugas Satgas Covid-19," ujar Irianto.

Sebelumnya diberitakan, Pratu E, seorang oknum anggota TNI, ditangkap Detasemen Polisi Militer XVIII/1 Sorong karena menunjukkan senjata api kepada petugas Satgas Covid-19 Kota Sorong.

Kejadian itu berawal saat petugas Covid-19 Kota Sorong Ilham menegur Pratu E karena menggunakan celana pendek saat mengurus SIKM di Posko Gugus Tugas Covid-19, Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (1/9/2020). 

Namun, prajurit TNI itu tak mengindahkan.

Ilham kembali menegur E hingga akhirnya E tersinggung dan mengajak Ilham berbicara. Saat berbincang, E tiba-tiba memperlihatkan pistol.

"Oknum angota TNI itu kemudian dengan nada santai menjawab, 'Kenapa harus menegur?'," kata Ilham di lokasi, Selasa.

Terkait kejadian itu, E langsung ditangkap dan diperiksa Detasemen Polisi Militer Sorong.

(Kompas.com/Kontributor Sorong, Maichel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Oknum TNI Bercelana Pendek yang Perlihatkan Pistol ke Petugas Covid-19 Ditahan 20 Hari

Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved