Breaking News:

Paman Bobby Nasution Tegaskan Tak Ada 'Uang Mundur': Pembatalan Pencalonan Murni Permintaan Keluarga

Paman Bobby Nasution, Doli Sinomba Siregar menjelaskan, kalau pengunduran dirinya murni karena permintaan keluarga dan menjaga etika politik.

KOMPAS.com/HO
Doli Sinomba Siregar, paman dari menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. Doli sempat digadangkan akan maju sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dan mendapat dukungan dari DPP Partai Nasdem dan Hanura. Namun dengan alasan permintaan keluarga dan etika politik, Doli mengundurkan diri dari bakal pencalonan. 

TRIBUNPAPUA.COM - Pasca-mundur dari bakal pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Doli Sinomba Siregar, paman dari menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution mengaku diterpa Isu miring.

Doli menjelaskan, kalau pengunduran dirinya murni karena permintaan keluarga dan menjaga etika politik.

Pernyataan itu kembali ditulis Doli, di beranda akun Facebooknya, Doli S. Siregar.

"Sehubungan dengan pembatalan keikutsertaan saya sebagai Calon Bupati Tapanuli Selatan pada Pilkada tahun 2020 ini, dimana beredar isu atau berita yang tidak benar dan menyakitkan hati, yang menyatakan bahwa saya menerima uang atau sesuatu dari pihak tertentu agar saya mundur dari pencalonan Bupati dimaksud," tulis Doli, Jumat (4/9/2020).

Purnomo Tolak Jadi Tim Pemenangan Gibran di Pilkada Solo: Toh Tanpa Saya Sudah Pasti Menang

Tegaskan tidak terima "uang mundur"

Doli menjelaskan, bahwa ia tidak pernah menerima uang atau sesuatu dari pihak manapun terkait pengunduran dirinya tersebut.

"Saya ingin membantah sekaligus menjelaskan bahwa saya sampai dengan detik ini, tidak pernah menerima uang atau sesuatu dari pihak manapun dalam rangka pencalonan dimaksud. Sampai akhirnya saya menyatakan batal mengikuti Pilkada Tapsel Tahun 2020 ini. Dengan kata lain, apa yang diisukan saya menerima 'uang mundur', Insya Allah itu tidak ada sama sekali," ujar Doli lewat pesan singkatnya kepada kompas.com, Sabtu (5/8/2020), membenarkan postingan klarifikasinya di media sosial.

Doli mengatakan, pengunduran dirinya dari Bakal Calon Bupati Tapanuki Selatan memang murni karena permintaan keluarga, demi menjaga etika perpolitikan di Indonesia.

"Dan juga saya ingin menjelaskan kembali kepada khalayak ramai bahwa saya membatalkan pencalonan ini murni karena permintaan Keluarga demi Menjaga Etika Perpolitikan di Tanah Air. Sekian dan terima kasih."

Refly Harun Bandingkan Karier Politik Gibran dan Puan: Tak Perlu Susah Payah Langsung di Atas

Belum ada bapaslon yang mendaftar

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved