Breaking News:

Penumpang Bus Ini Lilitkan Ular Piton di Wajah sebagai Masker, Warga Tak Bisa Berhenti Melihat

Seorang pria di Inggris menjadi sorotan setelah dia melilitkan seekor ular di wajah sebagai masker, ketika dia naik bus.

(MEN Media via Daily Mail)
Seorang pria terlihat melilitkan ular asli di mulutnya sebagai masker saat menaiki bus di Salford, Inggris. 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang pria di Inggris menjadi sorotan setelah dia melilitkan seekor ular di wajah sebagai masker, ketika dia naik bus.

Dalam foto yang beredar, si lelaki mengalungkan reptil besar itu dan menjadikannya penutup mulut saat naik bus jurusan Swinton-Manchester di Salford.X

Para penumpang bus menatap laki-laki itu dengan takjub, di tengah keputusan Inggris mewajibkan warganya memakai masker di tempat publik guna mencegah Covid-19.

Ular besar itu kemudian melilitkan tubuhnya di pegangan tangan, di mana penumpang menjabarkan peristiwa itu "sangat menghibur".

Salah satu penumpang mengungkapkan, dia awalnya mengira pria itu tengah mengenakan "masker yang keren" sebelum menyadari benda itu bersisik.

Sopir Angkutan Tantang dan Tabrak Polisi hingga Terseret 5 Meter: Apa Kau? Mau Kau Tangkap Aku?

Dia menuturkan melihat kejadian itu "sangat lucu", dan takjub karena binatang itu nampak tidak terganggu dengan banyak mata yang "tak berkedip".

"Tidak ada yang merasa terganggu dengan kejadian itu. Namun, ada satu pria di kursi belakang yang mengambil video," katanya kepada Manchester Evening News.

Dilansir PA via Daily Mail Selasa (15/9/2020), otoritas setempat mengecam insiden dan menyatakan, ular itu bukan pengganti penutup wajah.

Berdasarkan panduan pemerintah, masker wajib dipakai kecuali bagi mereka yang menderita kondisi kesehatan tertentu, usia, maupun mengalami disabilitas.

Juru bicara transportasi Manchester Raya mengatakan, masyarakat diperbolehkan menggunakan bandana atau syal untuk menutupi wajah dan mulut mereka.

"Kami tidak percaya bahwa ada yang menggunakan kulit ular, apalagi karena kulit itu masih menempel di ularnya," ulas juru bicara tersebut.

(Kompas.com/ Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Ini Lilitkan Ular di Wajah sebagai Masker saat Naik Bus"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved