Breaking News:

Belajar dari Rumah

Panduan Orangtua Siswa SD untuk Belajar dari Rumah di TVRI, Kamis 17 September 2020

Berikut jadwal program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI sebagai alternatif kegiatan pembelajaran untuk Kamis 17 September.

Freepik
Ilustrasi Belajar dari Rumah 

TRIBUNPAPUA.COM - Hari ini, Kamis (17/9/2020) siswa SD kelas 1-3 akan mengasah kemampuan numerasi, sementara siswa kelas 4-6 akan mengasah kemampuan literasi melalui program pembelajaran di TVRI.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menyuguhkan tayangan program Belajar dari Rumah (BDR) di TVRI sebagai alternatif kegiatan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Kemendikbud tengah merancang penyederhanaan kurikulum yang sesuai dengan konteks Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan lebih efektif di tahun ajaran baru 2020/2021.

Sehingga, tayangan dalam program BDR tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi lebih menekankan pada kompetensi literasi, numerasi dan karakter.

"Jadi ada satu tim khusus, di bagian tim Balitbang yang sedang merumuskan bagaimana kita melakukan berbagai macam perubahan kurikulum dan asesmen selama masa PJJ agar kemungkinan pembelajaran yang efektif lebih tinggi," papar Mendikbud Nadiem Makarim dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamis (2/7/2020), yang disiarkan melalui kanal Youtube DPR RI.

Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Hari Ini Kamis 17 September 2020, Berikut Link Live Streaming-nya

Selain untuk memperkuat kompetensi literasi dan numerasi, tujuan lain program BDR adalah untuk membangun kelekatan dan ikatan emosional dalam keluarga, khususnya antara orangtua dengan anak, melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan serta menumbuhkan karakter positif.

Agar belajar dari rumah lewat TVRI menjadi lebih bermakna, berikut panduan untuk orangtua dalam mendamping anak SD untuk hari ini, Kamis 17 September 2020:

SD Kelas 1-3

Tayangan:

Mengenal Nama Hari, Bulan, dan Membaca Waktu, pukul 08.30-09.00

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved