Breaking News:

Setiap Hari, Korea Utara Wajibkan Anak-anak Belajar soal Kim Jong Un Selama 90 Menit

Anak-anak di Korea Utara disuruh memelajari pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong Un, selama 90 menit setiap hari.

KCNA
Foto bertanggal 23 Februari 2019 yang dirilis media Korea Utara pada Minggu (24/2/2019), menunjukkan saat Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melambaikan tangan di pintu gerbong kereta yang akan membawanya ke Vietnam, untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump. 

TRIBUNPAPUA.COM -  Anak-anak di Korea Utara disuruh memelajari pemimpin tertinggi mereka, Kim Jong Un, selama 90 menit setiap hari.

Kabar dari Daily NK menyebutkan, materi itu merupakan bagian dari perubahan kurikulum sekolah yang dilakukan oleh adik Kim, Kim Yo Jong.

Kim adik disebut bertanggung jawab atas pemberian propaganda sejak dini itu demi menanamkan rasa cinta dan hormat kepada Keluarga Kim.

Biasanya, anak-anak usia lima sampai enam tahun di Korea Utara bakal memperoleh "Pendidikan Agung" selama sekitar 30 menit setiap harinya.

Dilansir The Australian Rabu (16/9/2020), mereka akan fokus kepada pendiri Korut Kim Il Sung dan Kim Jong Il, kakek dan ayah Kim Jong Un.

Sebut Kim Jong Un Bunuh sang Paman lalu Pamerkan Jasadnya, Trump: Kepalanya Tidak Ada

Namun di bawah perubahan kurikulum Kim Yo Jong, nantinya generasi muda negara penganut Juche itu bakal belajar "Pendidikan Agung" selama 90 menit.

Mereka fokus kepada "kehebatan" dan glorifikasi Kim generasi ketiga yang berkuasa menggantikan Kim Jong Il pada 2011 silam tersebut.

Sumber internal negara itu mengungkapkan, para murid TK itu mendapatkan pemahaman bahwa Kim merupakan anak yang sangat jenius.

Misalnya pada usia lima tahun, Kim digambarkan sebagai anak yang gemar membaca, bisa mengendarai kapal pesiar sendiri, hingga latihan menembak.

"Mereka sudah hampir berada dalam usia anak sekolah dasar. Jadi para orangtua meminta agar gurunya mengajar membaca dan menulis," ulas sumber tersebut.

Kim adik melakukan perubahan propaganda itu di tengah peningkatan statusnya, di mana kini dia dianggap orang nomor dua di Korut.

Namun sejak akhir Agustus, dia tidak diketahui keberadaannya di mana spekulasi berkembang bahwa dia dianggap ancaman oleh kakaknya sendiri.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selama 90 Menit, Anak-anak Korea Utara Disuruh Belajar soal Kim Jong Un"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved