Breaking News:

Detik-detik Dokter Cabut Gigi Pasien Sambil Main Hoverboard, Kini Pelaku Dipenjara 12 Tahun

Seorang dokter gigi di Amerika Serikat (AS) yang mencabut gigi pasien sambil berdiri di atas hoverboard, dijatuhi hukuman penjara 12 tahun.

(YOUTUBE/TODAY)
Seth Lookhart (35) dihukum 12 tahun penjara akibat mencabut gigi pasiennya sambil main hoverboard dan menggelapkan dana kesehatan negara bagian. 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang dokter gigi di Amerika Serikat (AS) yang mencabut gigi pasien sambil berdiri di atas hoverboard, dijatuhi hukuman penjara 12 tahun.

Hukuman-hukuman yang menimpanya termasuk praktik ilegal, penipuan, dan kecerobohan yang mengundang bahaya.

Seth Lookhart (35) mengirim rekaman dari ponsel ke teman-temannya saat dia mencabut gigi pasien sambil berdiri di hoverboard roda dua.

X
 
 
  
Learn more
 
 
 
 

Setelah tindakan medisnya selesai ia keluar ruangan menaiki hoverboard-nya, melepas sarung tangan, dan mengangkat kedua tangannya seperti merayakan kemenangan.

Departemen Hukum Negara Bagian Alaska mengatakan, hakim Pengadilan Tinggi Anchorage Michael Wolverton menekankan bahwa insiden hoverboard bukanlah aspek paling serius dari kasus tersebut.

Viral Video Seorang Wanita Berteriak karena Diseret Keluar Petugas Mall, Gara-gara Tak Pakai Masker

"Lookhart hampir membunuh banyak pasien dengan melakukan anestesi ribuan kali tanpa pelatihan atau persetujuan, pada pasien di luar lingkup pelatihan dan keahliannya, juga mencuri uang dari Medicaid dan penggelapan dana dari atasannya," tulisnya dalam pernyataan yang dikutip AFP Jumat (18/9/2020).

CNN dalam laporan yang diterbitkan Jumat mengutip Lookhart berkata, "Melihat ke belakang, saya tidak bisa mengatakan kapan tepatnya saya keluar jalur."

"Seharusnya saya bisa mempertahankan disiplin dan fokus yang lebih baik," lanjutnya.

Jaksa penuntut lalu meminta pengadilan memerintahkan Lookhart membayar lagi lebih dari 2 juta dollar AS (Rp 29,65 miliar) yang diselewengkan dari dana kesehatan negara bagian.

(Kompas.com/ Aditya Jaya Iswara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cabut Gigi Pasien Sambil Main Hoverboard, Dokter Ini Dipenjara 12 Tahun"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved