Breaking News:

KKB Berulah, OPM Beri Peringatan ke Maskapai Penerbangan: Angkut Anggota TNI-Polri, OPM Siap Tembak

TPNPB-OPM, Sebby Sambon menyampaikan sebuah peringatan kepada maskapai penerbangan sipil.

(Youtube/tvOneNews)
Jubir Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambon memberikan peringatan tegas kepada maskapai penerbangan sipil. 

TRIBUNPAPUA.COM - Jubir Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambon menyampaikan sebuah peringatan kepada maskapai penerbangan sipil.

Sebby Sambon meminta kepada maskapai penerbangan yang melayani penerbangan ke Papua untuk tidak membawa TNI maupun Polri.

Hal itu diungkapkannya dalam tayangan Youtube tvOneNews, Minggu (20/9/2020).

Jubir Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambon memberikan peringatan tegas kepada maskapai penerbangan sipil.
Jubir Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambon memberikan peringatan tegas kepada maskapai penerbangan sipil. (Youtube/tvOneNews)

Dari Prajurit TNI hingga Pendeta, 6 Orang di Papua Tewas Ditembak KKB dalam Sepekan Terakhir

Dilansir TribunWow.com, peringatan yang diberikan Sebby Sambon menyusul maraknya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua selama sepekan terakhir.

Setidaknya ada enam orang yang menjadi korban serangan KKB, khususnya kepada TNI-Polri.

Oleh karenanya, untuk meminialisir terjadinya gesekan yang lebih parah, Sebby Sambon meminta kepada maskapai untuk tidak membawa aparat.

Dikatakannya bahwa bisa dipastikan akan terjadi risiko ketika hal itu tetap dilakukan.

Karena menurutnya, KKB tidak akan segan untuk menembaki pesawat tersebut.

"Kami dari pengendali manajemen markas pusat Komnas TPNPB-OPM mengeluarkan pernyataan tegas kepada semua penerbangan sipil yang melayani di seluruh Tanah Papua," ujar Sebby Sambon.

"Jikalau para penerbangan sipil mengangkut orang militer dan polisi Indonesia dari kota provinsi ke kabupaten-kabupetan maka TPNPB-OPM siap tembak," tegasnya.

Halaman
123
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved