Breaking News:

Liga 1

Persipura Jayapura Patuh Liga 1 Ditunda Lagi, Jacksen F Tiago: Pemerintah yang Lebih Tahu

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menerima keputusan PSSI dan PT LIB yang menunda kembali lanjutan Liga 1 2020.

Instagram/persipurapapua1963
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Jacksen menyebut ketajaman timnya masih kurang. 

TRIBUNPAPUA.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menerima keputusan PSSI dan PT LIB yang menunda kembali lanjutan Liga 1 2020.

Menurut Jacksen keputusan penundaan Liga 1 2020 harus dipatuhi karena alasannya menyangkut keselamatan dan kesehatan lantaran bergulir di tengah pandemi Covid-19.

“Seperti saya katakan dari awal, pemerintah yang lebih tahu kondisi pandemi saat ini. Sehingga kalau ada arahan untuk menunda Liga. Kami harus patuh,” kata Jacksen kepada wartawan, Rabu (30/9/2020).

Sementara itu soal persiapan Persipura yang telah dijalankan sejak Agustus lalu, Jacksen mengatakan bahwa apa yang dilakukan sebagai bentuk untuk menjaga kondisi tubuh para pemainnya.

Seperti diketahui, Persipura sudah ada di Malang untuk menjalani TC jelang bergulirnya Liga 1 pada 1 Oktober mendatang. Persipura dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada 3 Oktober.

“Kalau mengenai persiapan, kami anggaplah sebagai bentuk latihan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tubuh kami untuk melawan wabah ini,” ujarnya.

Liga 1 Ditunda, Persipura Tunggu Keputusan Manajemen untuk Kembali ke Papua atau Tetap di Jawa

Sementara itu, soal penundaan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memohon kepada Polri agar bisa mengeluarkan izin pada November, hal itu lah yang jadi alasan PSSI mengatakan Liga 1 ditunda selama satu bulan ini.

Pertimbangannya kenapa harus bergulir di November karena nanti akan selesai di Maret 2021. Artinya masih ada waktu untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang bergulir Mei 2021.

“Harapan kami kepada kepolisian apabila situasi memungkian, untuk bisa mengeluarkan izin kompetisi ini, kami mohon,” harapnya.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved