Breaking News:

Liga 1

Liga 1 Kembali Ditangguhkan. Persipura Ubah Tujuan Latihan untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Persipura Jayapura mengubah tujuan latihan bersama mereka di Batu, Malang, Jawa Timur, menyusul ditundanya kembali kompetisi Liga 1 2020.

Editor: Astini Mega Sari
Instagram/persipurapapua1963
Persipura Jayapura menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jatim. 

TRIBUNPAPUA.COM - Persipura Jayapura mengubah tujuan latihan bersama mereka di Batu, Malang, Jawa Timur, menyusul ditundanya kembali kompetisi Liga 1 2020.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengatakan tujuan latihan yang awalnya untuk kompetisi kini berubah untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kami menganggap latihan untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh menghadapi pandemi," kata Jacksen, seperti dikutip TribunPapua.com dari Antaranews.com, Rabu (30/9/2020).

Persipura Jayapura berlatih
Persipura Jayapura berlatih (@persipurapapua1963)

Meski kompetisi kembali ditunda, Jacksen menyebut pihaknya memaklumi keputusan pemerintah.

Menurut dia, pemerintah lebih tahu mengenai masalah pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Jadi kami harus patuh kalau ada arahan untuk menunda liga," ucapnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu belum tahu apakah skuad Mutiara Hitam akan kembali ke Papua atau tetap di Malang setelah kompetisi ditangguhkan.

"Kami menunggu keputusan dari manajemen karena hal itu tidak lagi termasuk aspek teknis yang menentukan," tutupnya.

Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Ketua Umum PSSI ochamad Iriawan mengumumkan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda.

Keputusan itu ia umumkan setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Dalam pertemuan yang membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 tersebut, Ketum PSSI mengatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 resmi ditunda dan menghormati keputusan Mabes Polri.

“Kami adakan rapat secara khusus berkaitan situasi sepakbola sekarang, saya ketum PSSI sampaikan ada beberapa hal penting kepada publik kaitan dengan liga atau kompetisi yang berlangsung 1 Oktober dan Liga 2,” kata Iriawan dalam konferensi persnya.

“Rencana awal Sleman vs Kediri ,namun kita ketahui bersama Mabes Polri sudah rilis bahwa sementara menunda mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan kasus Covid masih tinggi,”

“Kami sadari fakta dari lapangan demikian, kedua Polisi keluarkan maklumat tidak keluarkan izin di semua tingkatan, kami federasi menyikapi ini, menghormati dan memahami keputusan mabes polri  yang menunda liga 1 dan liga 2 ini,”

“Tentunya pertibangan keamanan, keselamtan dan kemanusian itu utama. PSSI juga apresiasi kepada klub yang berkorban untuk persiapan klub apalagi mereka yang sudah ada di Pulau Jawa,” jelasnya.

(TribunPapua.com)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved