Breaking News:

Nekat Buka Pesta Kolam, Hairos Water Park Beralasan Dongkrak Omzet saat Pandemi

Viral di media sosial rekaman video yang memperlihatkan kerumunan orang melakukan pesta di sebuah kolam renang.

(KOMPAS.COM/DEWANTORO)
Menjelang tengah hari, Tim Gugus Tugas memasang spanduk penutupan di pintu gerbang masuk ke Hairos Water Park. Spanduk tersebut bertuliskan “Ditutup!!! Tempat ini Dalam Pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara”. Pemasangan spanduk tersebut perhatian warga sekitar dan mengakibatkan kemacetan. 

TRIBUNPAPUA.COM - Viral di media sosial rekaman video yang memperlihatkan kerumunan orang melakukan pesta di sebuah kolam renang.

Mendapat informasi itu, polisi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, diketahui lokasi pesta kolam itu digelar di tempat wisata air Hairos Water Park di Desa Namu Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, pada Senin (28/9/2020) lalu.

“Setelah turun ke lapangan, tim berusaha menjumpai pihak manajemen dan bertemu dengan general manager dan pihak-pihak lain yang patut dikonfirmasi terkait berita tersebut,” kata Wakil Kepala Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Jumat (2/10/2020).

Tega Cabuli Anaknya selama 7 Tahun, Pengakuan Tersangka: Urusan Seksual, Istri Saya Masih Memenuhi

Dari pemeriksaan yang dilakukan polisi, diketahui pesta kolam tersebut ternyata dilakukan tanpa izin.

Bahkan, acara itu juga digelar tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Adanya kelompok atau sekumpulan orang-orang yang berenang di satu kolam renang, itu tidak mematuhi protokol kesehatan. Di situ juga ada diselenggarakan live DJ (disc jockey),” kata dia.

Strategi dongkrak omzet

Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah fakta terkait dengan gelaran pesta kolam tersebut.

Di antaranya, pihak manajemen tempat wisata tersebut sengaja menawarkan program promo berupa potongan harga sebesar 50 persen.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved