Breaking News:

Sempat Dirawat di RS, Karyawan PT Dolarosa yang Tertembak KKB di Nduga Meninggal Dunia

Korban yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika meninggal dunia pada Rabu (7/10/2020) pukul 02.00 WIT.

Editor: Astini Mega Sari
(Penerangan Kogabwilhan III.)
Seorang karyawan PT Dolarosa bernama Yulius Wetipo (34 ) tertembak di pinggang kiri tembus ke punggung kanan di Nduga, Papua. Korban ketika sedang menjalani perawatan medis, Selasa (6/10/2020). 

TRIBUNPAPUA.COM - Yulius Wetipo (34), karyawan PT Dolarosa yang terkena tembakan diduga dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pasar Baru Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, pada Selasa (6/10/2020) kemarin meninggal dunia.

Korban yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika meninggal dunia pada Rabu (7/10/2020) pukul 02.00 WIT.

"Iya, info terakhir dari polisi korban meninggal dunia," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, saat dikonfirmasi Kompas.com, melalui pesan WA, Rabu sore.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu sore, juga membenarkan hal tersebut.

"Iya, pukul 02.00 WIT korban meninggal dunia," kata Kamal, melalui pesan WA.

Diberitakan sebelumnya, seorang karyawan PT Dolarosa bernama Yulius Wetipo (34 ) tertembak di pinggang kiri tembus ke punggung kanan.

Korban diduga terkena tembakan dari KKB.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (6/10/2020) pukul 07.14 WIT, di Pasar Baru Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Awalnya pos TNI di Pasar Baru Kenyam sedang mendapat gangguan tembakan dari KKB sebanyak 3 kali dari arah sungai depan Kamp PT Dolarosa.

Cerita Menegangkan Anggota TNI Hadapi KKB Bersenjata di Pasar Jibama, Baku Tembak Tak Bisa Dihindari

Pada saat yang sama melintas sebuah motor yang dikendarai oleh korban menuju ke kamp PT Dolarosa untuk masuk kerja.

Saat melintas pos, korban sudah diingatkan untuk berbalik arah karena sedang ada gangguan tembakan dari KKB, namun korban tetap melanjutkan perjalanan.

Saat gangguan tembakan KKB terjadi lagi sebanyak 5 kali, korban baru berbalik arah namun kemudian korban terkena tembakan dan terjatuh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Yulius Wetipo, Karyawan PT Dolarosa di Nduga yang Tertembak KKB Meninggal

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved