Breaking News:

Sempat Terjangkit Covid-19, Donald Trump Sebut 'Berkat Tuhan yang Kuasa'

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa infeksi Covid-19 yang dideritanya adalah berkat Tuhan yang tersembunyi.

instagram/realdonaldtrump
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump 

TRIBUNPAPUA.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa infeksi Covid-19 yang dideritanya adalah berkat Tuhan yang tersembunyi.

"Saya pikir, ini adalah berkat dari Tuhan, bahwa saya terinfeksi. Ini adalah berkat yang tersembunyi."

Melansir ABC, Kamis (8/10/2020), Presiden Trump telah kembali ke kantornya di Gedung Putih dan mempromosikan regeneron, obat yang dia dapatkan selama perawatannya untuk infeksi Covid-19.

Presiden Trump mengaku dalam waktu singkat setelah dirinya diberikan obat regeneron dan obat pendukung lainnya, dia merasa segera membaik selama tiga hari. 

Trump juga mengatakan bahwa AS memiliki obat regeneron, obat yang sangat mirip dari perusahaan farmasi Eli Lilly dan bisa digunakan dalam keadaan darurat. 

"Saya telah mengesahkannya," ujar Trump dikutip ABC News, Kamis (8/10/2020).

Trump Ngotot Ingin Lanjutkan Debat Capres Kedua meski Masih Dirawat karena Positif Covid-19

Trump dilaporkan telah kembali bekerja di Gedung Putih sejak keluar dari rumah sakit pada Senin, termasuk merekam dirinya dalam video yang disiarkan televisi untuk menunjukkan 'kemenangannya' atas penyakit yang dideritanya itu.

Namun, menurut media Perancis AFP, lawan Trump di ajang Pilpres AS, Joe Biden mengatakan bahwa presiden 'meremehkan' risiko dari Covid-19.

Kepada wartawan, Biden mengatakan, "Saya pikir ini sebuah tragedi bahwa presiden berjibaku dengan Covid seperti itu (seakan-akan) sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan ketika lebih dari 210.000 orang di AS meninggal dunia."

Presiden Trump sendiri sebelumnya diberi label oleh seorang profesor medis dari George Washington University, Jonathan Renier, sebagai "superspreader" setelah penyebaran luas klaster Gedung Putih terjadi pasca Trump terinfeksi Covid-19, mengutip The Independent, Rabu (7/10/2020).

Perilaku Trump berada dalam "pengawasan" karena banyaknya kritik keras terhadap penanganannya terhadap wabah virus corona. 

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trump Sebut Dirinya Sakit Covid-19 adalah 'Berkat Tuhan Yang Kuasa"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved