Breaking News:

Warga Sipil Tertembak di Intan Jaya Papua, Langsung Lari ke Arah Ketinggian Selamatkan Diri

Seorang warga sipil bernama Agustinus Duwitau (23) terkena tembakan di Kampung Damonggoa, Distrik Sugapa.

Editor: Roifah Dzatu Azmah
(KOMPAS/ALBERTUS HENDRIYO WIDI)
Ilustrasi senjata rakitan 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang warga sipil bernama Agustinus Duwitau (23) terkena tembakan di Kampung Damonggoa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Rabu (7/10/2020).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat korban dalam perjalan hendak ke Kampung Emondi.

"Namun, dalam perjalanan sekitar daerah Kampung Damonggoa, korban terkena tembakan sehingga meninggalkan barang bawaan berupa senapan angin dan minyak goreng, garam serta vetsin yang diisi dalam karung berwarna kuning," ujar Kamal, melalui keterangan tertulis, Kamis (8/10/2020).

X
 
 
   
Learn more
 
 
 
 

Kamal menuturkan, saat terkena tembakan, korban berlari ke atas ketinggian dan bertemu dengan salah satu warga berinisial MB dan kemudian mereka berdua mencari pertolongan.

Pukul 09.00 WIT, personel kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya warga yang terkena tembakan di Kampung Damonggoa.

"Pukul 11.30 WIT, tim evakuasi dipimpin oleh Marten Tipagau Wakil Ketua I DPRD Intan Jaya bersama Pastor Yance Yogi dan beberapa tokoh agama katolik menunggu korban di jembatan Kali Wabu," ujar Kamal.

Sopir Ini Mengaku Dianiaya seusai Mengeluh soal Biaya Rapid Test, Satpol PP: Dia Dihukum Buka Baju

Baru pada pukul 15.05 WIT, tim evakuasi bersama korban tiba di RSUD Intan Jaya, Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, dan langsung mendapat perawatan oleh tim medis RSUD Kabupaten Intan Jaya.

"Korban mengalami luka tembak pada bagian bahu kiri tembus punggung belakang (bawah leher)," kata Kamal.

Kejadian berawal pada Selasa (6/10/2020), saat itu semua gembala (pewarta) yang bertugas di seluruh Stase Gereja Katolik Roma yang berada di bawah Paroki Bilogai melakukan pertemuan di paroki untuk pembagian tema, termasuk korban Agustinus Duwitau.

Setelah kegiatan, korban menginap di rumah saudara Ismail Duwitau.

Kamal mengklaim, setelah kejadian penembakan tersebut, situasi keamanan di Intan Jaya kondusif.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Warga Sipil Tertembak di Intan Jaya, Papua"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved