Breaking News:

Sesumbar Kebal Covid-19, Trump: Mungkin Lama, Mungkin Sebentar, Bisa Juga Seumur Hidup

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (11/10/2020) menyatakan dirinya kebal Covid-19, saat bersiap untuk kampanye lagi.

Instagram @realdonaldtrump
Presiden Amerika Serikta Donald Trump 

TRIBUNPAPUA.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (11/10/2020) menyatakan dirinya kebal Covid-19, saat bersiap untuk kampanye lagi.

"Sepertinya saya kebal, entahlah, mungkin lama dan mungkin sebentar, bisa juga seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu, tapi saya kebal," kata Trump dalam wawancara dengan Fox News.

Wawancara itu dilakukan sehari setelah para dokternya menegaskan dia tak lagi berisiko tertular penyakit tersebut.

"Anda punya seorang presiden yang kebal... jadi sekarang Anda memiliki presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya."

Baca juga: Kembali Salahkan China soal Mewabahnya Covid-19, Trump: Mereka Bakal Membayar Sangat Mahal

Kalimat Trump itu menyindir Joe Biden yang lebih berhati-hati dalam berkampanye selama pandemi, termasuk kampanye virtual dari rumah.

Sampai sekarang belum jelas sejauh mana penularan Covid-19 memberi kekebalan dan infeksi berikutnya. Penelitian awal menunjukkan beberapa bulan, sedangkan penelitian terbaru mengindikasikan kekebalan bisa bertahan lebih lama.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) meski mengakui bahwa - secara umum - seseorang yang sembuh dari infeksi terlindung dari infeksi baru, tetapi juga memberi peringatan pada Agustus.

"Untuk Covid-19 kami belum memiliki cukup data untuk memastikan apakah antibodi melindungi, tingkat antibodi apa yang diperlukan, atau berapa lama perlindungan itu akan bertahan," kata WHO dikutip dari AFP, Minggu (11/10/2020).

Baca juga: Bak Hotel Bintang Lima, Lihat Kamar Super Mewah Tempat Trump Dirawat di RS Militer Walter Reed

Dalam wawancara teleponnya dengan Fox News, Trump juga menyiratkan bahwa saingannya di pilpres AS 2020 bisa jadi sakit.

"Jika Anda melihat Joe, kemarin dia batuk parah dan mengambil maskernya, saat dia batuk," kata presiden ke-45 AS tersebut.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved