Breaking News:

Bandingkan Sikap Jokowi Sekarang dengan saat Jadi Walkot Solo, Mardani: Ada Perubahan di Sosoknya

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi perjalanan satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

TRIBUNNEWS/HO
Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Mardani Ali Sera yang juga Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi memaparkan strategi pemenangan pemilu 2019, Sabtu (10/3/2018), di Ballroom Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. 

TRIBUNPAPUA.COM - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menanggapi perjalanan satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam tayangan Mata Najwa di kanal YouTube Najwa Shihab, Rabu (21/10/2020).

Menurut Mardani, gaya kepemimpinan mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu sudah berubah.

Ia menyinggung dulu Jokowi kerap berdialog secara langsung dengan masyarakat saat memimpin Kota Solo.

Presiden Joko Widodo berfoto seusai melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com.
Presiden Joko Widodo berfoto seusai melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Baca juga: Kritik Ketua Baleg DPR soal UU Cipta Kerja, Haris Azhar: Dia Berlindung di Balik Wajahnya Jokowi

"Saya mulai dari perubahan Pak Jokowi. Dulu waktu di Solo ketika beliau ingin mereformasi kualitas pasar, dialognya bagus sekali, sehingga akhirnya masyarakat bisa menerima," papar Mardani Ali Sera.

Namun saat muncul demonstrasi penolakan terhadap omnibus law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker), Jokowi memberi solusi dengan meminta pihak yang keberatan mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sekarang ini saya sedih kalau Pak Jokowi bilang, 'Kalau sampeyan (Anda) enggak setuju, sampeyan ke MK'," singgung Mardani.

Dalam berulang kali kesempatan demonstrasi yang berlangsung di depan Istana Negara, Jokowi tidak hadir untuk menemui massa.

Mardani menilai hal ini menunjukkan perubahan dalam strategi pendekatan Jokowi kepada masyarakat.

Menurut dia, kali ini Kepala Negara terkesan menjauhi masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved