Breaking News:

Liga 1

Persipura Jayapura Kembali Jalani Latihan Virtual Sambil Tunggu Kepastian Liga 1 2020

Setelah memutuskan kembali ke Papua pada awal Oktober lalu, Persipura Jayapura pun kembali mengelar latihan virtual.

Editor: Astini Mega Sari
 (KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi. 

TRIBUNPAPUA.COM - Setelah memutuskan kembali ke Papua pada awal Oktober lalu, Persipura Jayapura pun kembali mengelar latihan virtual untuk tetap menjaga kondisi para pemain.

Latihan virtual langsung dipimpin oleh pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menjalani latihan secara virtual sejak 12 Oktober lalu.

Pada dasarnya latihan virtual ini diterapkan untuk tetap menjaga kondisi para pemain agar dalam keadaan baik meski Liga 1 2020 masih tidak jelas.

Persipura Jayapura berlatih
Persipura Jayapura berlatih (@persipurapapua1963)

Baca juga: Bek Senior Persipura Jayapura Ricardo Salampessy Ikut Kursus Pelatih Lisensi B PSSI, Ini Harapannya

Pemain Persipura Jayapura menjalani latihan secara virtual lantaran tak mendapatkan izin dari satgas Covid-19 Jayapura untuk menggelar latihan di lapangan terbuka.

Persipura kembali ke Papua dengan alasan ingin tetap mengelar latihan di sana, namun karena tak dapat izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura akhirnya virtual jadi pilihan.

"Terhitung 12 Oktober lalu, tim kembali jalani latihan secara virtual, ini dikarenakan Persipura tidak mendapat izin berlatih (dalam jumlah banyak) di masa pemberlakuan new normal di Kota Jayapura," keterangan tertulis Persipura yang dikutip BolaSport.com dari Instagram Persipurapapua1963.

Walaupun nasib Liga 1 2020 belum jelas, pihak manajemen dan Persipura berharap agar para pemain tetap mempersiapkan diri dengan baik.

Baca juga: Masuk 5 Besar Raja Gol di Liga Indonesia, Ini Prestasi Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa

Hal itu karena apabila nanti PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kapan kompetisi berlangsung para pemain dalam keadaan siap.

"Oleh karenanya, manajemen bersama tim pelatih mengambil kebijakan untuk program latihan tetap dilaksanakan secara virtual lagi sambil menunggu kelanjutan Liga 1 2020," keterangan Persipura.

Persipura pun tak berbeda dari klub-klub Liga 1 lainnya, hingga saat ini mereka tetap menunggu kepastian kompetisi.

Oleh karena itu para pemain Persipura tetap menjalani persiapan menyambut Liga 1, walaupun kompetisi saat ini memiliki tiga opsi untuk kembali bergulir.

(BolaSport.com)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Tak Kantongi Izin, Persipura Jayapura Kembali Jalani Latihan Vitual

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved