Breaking News:

Viral Pria di Boyolali Bawa Jenazah Ibunya Pakai Bronjong, Ini Kata Polisi

Warganet dibuat heboh dengan video seorang pria di Boyolali, Jawa Tengah yang membawa jenazah ibunya memakai bronjong di sepeda motornya.

Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ilustrasi jenazah 

TRIBUNPAPUA.COM - Warganet dibuat heboh dengan video seorang pria di Boyolali, Jawa Tengah yang membawa jenazah ibunya memakai bronjong di sepeda motornya. 

Menurut polisi, pria itu bernama Sutejo (50) warga Dukuh Bantulan RT 003, RW 004, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Sutejo terekam saat membawa jenazah ibunya Ginem Suharti (80) dari Desa Jembungan, Banyudono menuju ke Desa Kedunglengkong, Simo, untuk dimakamkan.

"Iya, benar. Peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB," kata Tohari kepada Kompas.com, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Ini 4 Aturan Sarapan saat Sedang Diet, Sarapan 1 Jam setelah Bangun Tidur hingga Asupan Kalori

Viral di media sosial

Berdasar keterangan Tohari, Sutejo saat itu membungkus jenazah Ginem dengan kain jarit. Lalu, menaruhnya di bronjong yang sudah diberi papan.

Jenazah lalu tampak diikat agar tidak terjatuh oleh Sutejo. Setelah itu, menurut Tohari, warga menyarankan agar jenazah dimandikan terlebih dahulu ke rumah duka sebelum dimakamkan.

"Sama warga disarankan jenazah dibawa ke rumah duka terlebih dahulu untuk dimandikan," kata Tohari.

Video berdurasi 47 detik tersbeut tersebut menjadi viral di media sosial.

Diduga alami gangguan jiwa

Menurut keterangan warga, Sutejo mengalami gangguan jiwa. Lalu, saat ini jenazah sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Randu Alasa Sucen Wetan, Kedunglengkong, Simo, sekitar pukul 13.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ginem meninggal diduga karena sudah berusia lanjut.

Warga yang ikut memandikan jenazah, tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh Ginem.

(Kompas.com/ Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakta Pria di Boyolali Bawa Jenazah Ibunya Pakai Bronjong, Jadi Viral dan Penjelasan Polisi"

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved