Breaking News:

140 Orang Lebih di India Terjangkit Penyakit Misterius, Merasakan Gejala Mual-mual hingga Pingsan

Lebih dari 140 orang di India harus dilarikan ke rumah sakit (RS) karena mengidap sebuah penyakit misterius yang belum dikenal.

manchester.ac.uk
ilustrasi dokter 

TRIBUNPAPUA.COM - Lebih dari 140 orang di India harus dilarikan ke rumah sakit (RS) karena mengidap sebuah penyakit misterius yang belum dikenal.

Para pejabat di India lantas menyelidiki penyebab penyakit misterius yang tak dikenal tersebut sebagaimana dilansir dari BBC, Minggu (6/12/2020).

Para pasien tersebut memiliki berbagai gejala mulai dari mual-mual hingga jatuh pingsan sebagaimana dilaporkan oleh para dokter.

Mereka berasal dari Eluru, Andhra Pradesh, India. Mereka dilarikan ke RS pada akhir pekan.

Untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien yang menderita penyakit misterius tersebut, RS Pemerintah Eluru bersiap menyediakan tempat tidur tambahan jika dibutuhkan.

Baca juga: Gletser Puncak Jaya di Papua Diprediksi Punah Tahun Depan

Penyakit misterius tersebut datang di saat Negeri “Anak Benua” terus memerangi pandemi virus corona.

Sejumlah media lokal melaporkan bahwa para pasien itu telah menjalani tes Covid-19 dan semuanya menunjukkan hasil negatif terinfeksi virus corona.

Seorang petugas medis di RS Pemerintah Eluru mengatakan kepada The Indian Express bawha para pasien tiba-tiba jatuh sakit, di antara mereka yang sakit terdapat anak-anak.

“Mereka tiba-tiba mulai muntah setelah mengeluhkan mata terbakar. Beberapa dari mereka pingsan atau menderita kejang,” ujar dia.

Banyak dari pasien tersebut yang dibawa ke rumah sakit lalu pulih dan segera dipulangkan.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved