Breaking News:

Massa Pendukung Rizieq Shihab Datangi Polres Ciamis: Kami Siap Dipenjara

Massa pendukung Rizieq Shihab yang mengatasnamakan Umat Islam Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan aksi solidaritas di Mapolres Ciamis

Dok. Kompas.com
Massa dari Umat Islam Kabupaten Ciamis demo di halaman Mapolres Ciamis, Minggu sore (13/12/2020). Massa meminta turut dipenjara seperti Habib Rizieq karena telah melanggar protokol kesehatan saat menyambut Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta. 

TRIBUNPAPUA.COM - Massa pendukung Rizieq Shihab yang mengatasnamakan Umat Islam Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan aksi solidaritas di Mapolres Ciamis, Minggu (13/12/2020).

Dalam aksinya itu mereka berkumpul di Masjid Agung Ciamis dan berjalan kaki menuju ke Polres.

Setibanya di Polres, mereka meminta polisi untuk juga ikut menahannya di penjara.

"Kami menyerahkan diri dan siap dipenjara," kata perwakilan Umat Islam Kabupaten Ciamis, Deden Badrul Kamal saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu.

Baca juga: Polisi Tahan Rizieq Shihab, Tim Kuasa Hukum FPI Bakal Ajukan Gugatan Praperadilan

Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab menuju mobil tahanan setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020). Rizieq Shihab diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.
Pimpinan FPI Muhammad Rizieq Shihab menuju mobil tahanan setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020). Rizieq Shihab diperiksa sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan. (Tribunnews.com/Jeprima)

Alasannya melakukan aksi tersebut, kata Deden, karena kasus pelanggaran terkait protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu tidak hanya melibatkan Rizieq Shihab saja.

Sebab, massa dari Umat Islam Ciamis juga banyak yang terlibat dalam kegiatan penyambutan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

"Kami juga ikut (ke Jakarta), harus dipenjara. Jangan hanya satu orang (yang dipenjara)," ujarnya.

Baca juga: Polri Sebut Rizieq Shihab Ditahan dengan Dua Alasan

Membubarkan Diri

Kapolres Ciamis, AKBP Doni Eka Putra mengatakan, terkait dengan aksi solidaritas tersebut pihaknya sudah memberikan penjelasan jika penanganan Rizieq Shihab tidak ada kaitannya dengan Polres Ciamis.

Pasalnya, perkara tersebut ditangani oleh Polda Metro Jaya.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved