Breaking News:

Punya Bakat Luar Biasa, Polisi Ini Bisa Mengingat Detail Identitas 2 Ribu Tersangka Berbagai Kasus

Seorang petugas polisi memiliki bakat luar biasa karena mencapai rekor mengingat dengan baik 2.000 orang tersangka dari berbagai kasus.

(DOK. WEST MIDLANDS POLICE VIA BBC)
Andy Pope, PCSO di West Midlands yang dijuluki manusia memori karena mampu mengenali 2.000 tersangka dengan baik. 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang petugas polisi memiliki bakat luar biasa karena mencapai rekor mengingat dengan baik 2.000 orang tersangka dari berbagai kasus.

PCSO (Police Community Support Officer) di West Midlands, Andy Pope mengatakan dia dapat mengingat wajah tersangka selama bertahun-tahun dan bahkan dapat mengidentifikasi mereka saat mengenakan penutup wajah.

Pria berusia 43 tahun itu diakui oleh kepala polisi pasukan pada 2018 ketika ia mencapai rekor mengingat 1.000 tersangka dalam 5 tahun, yang menjadi tonggak sejarah.

Sekarang, setelah mampu megidentifikasi 2.000 tersangka, ia ingin mencapai 2.500 pada 2022.

Pria dengan bakat luar biasa itu berasal dari Redditch, mengatakan bahwa kemampuannya itu "tidak mungkin dijelaskan", seperti yang dilansir dari BBC pada Minggu (27/12/2020). 

"Itu hanya insting bahwa itu adalah orangnya dan untungnya terbukti benar," kata Pope, yang dijuluki "manusia memori" oleh rekan-rekannya.

"Saya telah memastikan bahwa saya sepenuhnya mendapatkan informasi terbaru tentang gambar orang yang dicari oleh pasukan, dan itu terbayarkan," tambahnya.

Baca juga: Ratusan Turis Asal Inggris Kabur dari Karantina, Pengelola Wisata Curiga Makanan Tak Tersentuh

Pope bekerja di Birmingham dan berpatroli di pusat transportasi di West Midlands, sehingga ia menghabiskan sebagian besar waktunya di kereta dan bus.

Rekor dalam mengingat para tersangka itu sudah terbukti luar biasa, ketika dalam 1 hari ia mampu mengidentifikasi 17 orang tersangka yang dicari.

Dia juga bisa mengenali seorang pria di sebuah restoran sambil menunggu di lampu lalu lintas.

Berkat bakat luar biasa yang dimiliki, Pope bergabung dengan pasukan kepolisian pada 2012 dan merupakan salah satu dari 20 anggota terbatas Association of Super Recognisers.

Itu adalah sebuah badan yang mewakili mereka yang memiliki kemampuan memori yang sangat baik dan ingin agar keterampilan tersebut diakui sebagai cabang ilmu forensik.

Dia juga dinominasikan untuk Amplifon Awards For Brave Britons 2020 untuk kerjanya.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Ini Dijuluki "Manusia Memori", Capai Rekor Mengingat 2.000 Tersangka "

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved