Breaking News:

Kronologi Detik-detik Tabrakan Beruntun di Lembah Anai, 12 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan beruntun melibatkan sepuluh kendaraan terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, depan air terjun Lembah Anai.

(Foto: Screenshoot FB)
Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Padang-Bukittinggi di depan air terjun Lembah Anai, Rabu (30/12/2020) 

TRIBUNPAPUA.COM - Kecelakaan beruntun melibatkan sepuluh kendaraan terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, depan air terjun Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (30/12/2020).

Tabrakan itu terjadi diduga setelah truk Hino dengan nomor polisi BK 9991 XA mengalami rem blong.

Beruntung, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, 12 orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka-luka.

Usai kecelakaan beruntun tersebut, arus lalu lintas di lokasi padat lancar.

Baca juga: Pasien Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Keluarga Tak Terima dan Gugat RS Rp 5,3 Miliar

Berikut faktanya yang Kompas.com rangkum:

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan beruntun di Lembah Anai yang melibatkan 10 kendaraan roda empat menyebabkan 12 penumpang dilarikan ke RS, Rabu (30/12/2020)
Kecelakaan beruntun di Lembah Anai yang melibatkan 10 kendaraan roda empat menyebabkan 12 penumpang dilarikan ke RS, Rabu (30/12/2020) ((Foto: Polres Padang Panjang))

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman mengatakan, kecelakaan berawal dari truk tronton Hino dengan nomor polisi BK 9991 XA mengalami rem blong. Truk itu datang Padang Panjang menuju Padang.

Dikutip dari Antara, saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP) truk mengalami rem blong dan menabrak minibus dengan nomor polisi BK 1875 YR dan mengenai kendaraan lainnya yakni minibus BA 1484 IH, mobil minibus BM 1770 JZ.

Kemudian minibus BA 7079 SU, mobil minibus BM 1210 PG, minibus BM 1169 YM. Setelah itu minibus BA 1670 ME dan mobil minibus BE 1607 KM.

“Truk mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan yang datang dari arah berlawanan hingga satu bus masuk ke dalam jurang,” kata Saherman dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Baca juga: Punya Bakat Luar Biasa, Polisi Ini Bisa Mengingat Detail Identitas 2 Ribu Tersangka Berbagai Kasus

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved