Breaking News:

Bergaji Rp 360 Juta, Ini Tantangan Khusus yang Harus Dilalui Asisten Rumah Tangga Istana Buckingham

Bekerja untuk Ratu Inggris di Istana Buckingham, Sandringham, atau Kastil Windsor, ternyata ada syarat dengan standar yang sangat tinggi.

(AFP/John Stillwell)
Ratu Inggris Elizabeth II berfoto setelah dia merekam pesan untuk Hari Natal, di White Drawing Room, Istana Buckingham, di London. Foto ini dirilis pada Senin (24/12/2018). 

TRIBUNPAPUA.COM - Bekerja untuk Ratu Inggris di Istana Buckingham, Sandringham, atau Kastil Windsor, ternyata ada syarat dengan standar yang sangat tinggi.

Melansir Mirror pada Kamis (7/1/2021), proses wawancara kerjanya akan berlangsung sulit, untuk keluarga kerajaan Inggris dapat memastikan calon staf mereka dapat bekerja dengan hati-hati dan baik.

Perekrutan seorang pekerja asisten rumah tangga saja, ada tes aneh untuk menentukan keahlian "khusus" yang dicari di antara para patugas kebersihan yang bagus.

Menurut Tracey Waterman, kepala perekrutan, tim memberikan tantangan rahasia kepada semua orang yang diwawancarai untuk melihat bagaimana mereka bereaksi.

Waterman menjelaskan bahwa dia akan menempatkan lalat mati di perapian atau karpet ruangan untuk melihat apakah para calon staf itu menyadarinya, dan apa yang mereka lakukan jika mereka melihatnya.

Berbicara selama film dokumenter Channel 5 "Sandringham: The Royals at Christmas", dia berkata, "Perbedaan antara pengurus rumah tangga di hotel bintang lima dan di Istana Kerajaan adalah perhatian yang detail."

"Salah satu tes yang ingin saya lakukan, untuk melihat apakah seorang kandidat memiliki potensi penglihatan yang detail, adalah menempatkan lalat mati, baik di perapian atau di atas karpet," ujar Waterman.

Baca juga: Mengira Temukan Potongan Kaki Manusia di Jalan, Seorang Sopir Pucat Pasi Lapor Polisi

"Setelah lalat mati dipasang, saya kemudian membawa calonnya ke dalam ruangan," lanjutnya menjelaskan.

"Saya membawa mereka ke dalam ruangan dengan cukup lambat, hanya memberi mereka kesempatan untuk melihat sekilas ke kamar, melihat sedikit apa yang kami dapatkan di dalam ruangan.

Membawanya ke perapian, mungkin menyoroti bahwa kita punya perapian yang indah."

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved