Breaking News:

Polsek Sentani Barat bagikan Masker Cegah Penyebaran COVID-19: Ini sebagai Kepedulian Polri

Polsek Sentani Barat, membagikan masker sekaligus menyosialisasikan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat.

(Dokumen Polres Jayapura)
Suasana anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sentani Barat, membagikan masker sekaligus mengingatkan masyarakat di Kampung Dosay 
TRIBUNPAPUA.COM - Kepolisian Sektor  (Polsek) Sentani Barat, membagikan masker sekaligus menyosialisasikan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat di Kampung Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Melalui keterangan tertulis yang diterima TribunPapua.com, Senin (1/2/2021), Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon menjelaskan tujuan pembagian masker.
Ia menuturkan hal itu merupakan kepedulian Polri melalui Polsek Sentani Barat dan Polres Jayapura dalam pencegahan penyebaran COVID-19.
Lanjut dia, kepedulian itu terus dilakukan melalui bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat, dengan membagikan masker pada hari ini, Senin. 
Sementara itu, Kapolsek Sentani Barat Iptu Muhammad Lalang menyebutkan selain kegiatan pembagian masker, pihaknya juga menyambangi masyarakat di Kampung Dosay untuk mensosialisasikan pencegahan COVID-19.
Melalui sosialisasi itu diharapkan agar masyarakat menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
"Kegiatan ini sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat di kampung binaan, dalam pencegahan penyebaran wabah Virus Corona dengan membagikan masker," katanya.
Menurut dia, pembagian masker difokuskan kepada masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker.
Kegiatan ini juga sebagai bentuk ajakan dan himbauan kepada warga untuk taat protokol kesehatan. 
Lanjut dia, dengan demikian dapat menekan laju penyebaran Covid19 yang terus meningkat di wilayah Kabupaten Jayapura. 
"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan orang banyak," tambah dia.
(TribunPapua.com/ Musa Abubar)
 
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved