Breaking News:

Polres Jayapura Musnahkan 2,7 kg Ganja yang Disita sejak Januari 2021 dari 6 Tersangka

Polres Jayapura musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja dari hasil pengungkapan kasus yang didapatkan selama Januari 2021

(Humas Polres Jayapura)
Anggota Polres Jayapura musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja dari hasil pengungkapan kasus yang didapatkan selama Januari 2021 

TRIBUNPAPUA.COM - Polres Jayapura musnahkan barang bukti narkoba jenis ganja dari hasil pengungkapan kasus yang didapatkan selama Januari 2021, Kamis (11/2/2021).

Pemusnahan ganja seberat 2,7 kg itu dilakukan di halaman Polres Jayapura oleh Kapolres Jayapura, jaksa, serta mengikutsertakan keenam tersangka yang berhasil diamankan.

Hadir dalam pemusnahan itu Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Deddy Aghustinus Puhiri, Kasat Narkoba Ipda Noevaldo Sitinjak, Kasubbag Humas Polres Jayapura Iptu Iwan, Jaksa Muda Kejari Jayapura Rahmat, Jaksa Muda Kejari Jayapura Natalia, serta anggota Satres Narkoba.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon mengatakan sebelum dimusnahkan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Jayapura.

Lakukan Razia, Tim Gabungan Polres Jayapura Tangkap Napi Narkoba yang Kabur sejak Tahun Lalu

Victor menyebutkan, semua barang bukti tidak dimusnahkan, karena sebagian akan dijadikan sampel untuk dibawa ke pengadilan.

"Siang tadi barang bukti narkotika jenis ganja seberat 2,7 kg yang disita sejak Januari 2021 milik keenam tersangka, dimusnahkan dengan cara dibakar dan disaksikan oleh jaksa," kata Victor kepada TribunPapua.com, Kamis.

Dia menyebutkan, kasus ini sementara sedang masuk tahap I, dan di harapkan tahap II segera dilakukan sehingga tersangka bisa dilimpahkan ke pengadilan.

Victor menambahkan, enam tersangka tersebut masing-masing dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 pasal 111.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved