Breaking News:

Ombudsman Menilai Kanwil Kemenkumham Papua Dapat Tingkatkan Kulitas Pelayanan Publik

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua menilai Kanwil Kemenkumham setempat, dapat menjadi role model seluruh instansi di wilayah Papua.

TribunPapua/Musa Abubar
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua Oliv Sabar Iwanggin menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona intergritras menuju WBK/WBBM 
TRIBUNPAPUA.COM - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua menilai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) setempat, dapat menjadi role model seluruh instansi di wilayah Papua.
Hal itu diharapkan dapat mewujudkan pembangunan zona intergritras menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua, Oliv Sabar Iwanggin menyebutkan, terbukti telah mendeklarasikan janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona intergritras menuju WBK/WBBM oleh Kanwil KKemenkumham Papua pada Kamis (11/02/2021).
Selain itu, pihaknya memberi apresiasi dan menilai bahwa deklarasi tersebut merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mencegah korupsi di Lingkungan Kemenkumham Papua. 
Menurut Iwanggin, Kanwil Kemenkumham Papua dapat mempengaruhi seluruh instansi baik vertikal maupun otonom di Provinsi Papua untuk melakukan hal yang sama.
"Ada beberapa aspek agar masyarakat puas terhadap pelayanan diantaranya adalah pelayanan yang cepat, pelayanan yang santun dan pelayanan yang sesuai dengan prosedur," ujar Iwanggin saat dikonfirmasi oleh TribunPapua.com, Jumat (12/2/2021).
Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M Ayorbaba dalam sambutannya menegaskan tantangan tahun 2021 akan semakin berat bagi Kemenkumham.
"Masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan tuntas, tetapi kita harus yakin dan optimis bahwa semua hambatan akan menjadi peluang yang menguatkan Kemenkumham. Janji kinerja merupakan bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI)," katanya.
Anthonius menambahkan, jajaran Kanwil Kemenkumham Papua tengah memantapkan komitmen siap kerja cepat, kerja keras, kerja cerdas, kerja berintegritas dengan mengedepankan digitalisasi dalam mewujudkan Kanwil Kemenkumhan Papua yang "PASTI TIFA" (Transformasi, Improvmen, Fisibilitas dan Aktualisasi).
(Kontributor Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved