Breaking News:

Danrem 172/PWY Siap Kawal Perbaikan Jalan Jayapura-Wamena, Siapkan 16 Pos Pengamanan

Danrem 172/PWY bersama Kepala alai Pelaksanaan Jalan Nasional Jayapura membahas penanganan perbaikan ruas jalan Trans Jayapura-Wamena

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Danrem 172/PWY Brigjen Izak Pangemanan (kiri) dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jayapura, Edu Melki Sasarari (kanan) ketika di wawancari 

TRIBUNPAPUA.COM - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Jayapura membahas penanganan perbaikan ruas jalan Trans Jayapura-Wamena dan posko pengamanan di sepanjang jalan tersebut, Rabu (24/2/2021).

Pasalnya, banyak keluhan dari masyarakat bahwa jalan tersebut sulit dilalui.

Perbaikan jalan tersebut melibatkan 6 kontraktor dengan 6 paket pekerjaan dan diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp 800 milyar.

Pekerjaan perbaikan jalan itu dikerjakan mulai hari ini.

Ruas jalan yang diperbaiki akan ditutup sementara, namun ambulance tetap diperbolehkan lewat.

Baca juga: Pemkot Jayapura, Komisi I DPR, dan Staf Ahli Kepresidenan Bahas Isu Perbatasan RI-PNG

Komandan Korem (Danrem) 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen Izak Pangemanan mengatakan siap mengawal perbaikan Jalan Trans Jayapura-Wamena, serta menyiapkan pos penjagaan.

"Tugas TNI salah satunya mendorong pembangunan di Tanah Papua, membantu perekonomian, kami akan mengambil bagian dalam kegiatan pengerjaan, dengan mengatur lalu lintas. Kita akan tutup di beberapa tempat di Jayapura, di antaranya kilometer 76 dan Senggi, kita tutup karena tidak terlalu jauh dari Jayapura," kata Izak.

Menurut dia, ada 16 pos pengamanan milik TNI, setiap pos terdiri 25 Personil TNI yang ditugaskan.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Jayapura, Edu Melki Sasarari menegaskan kepada jajarannya untuk bekerja sigap, cepat dan tepat.

Baca juga: Fakta Kasus Oknum Polisi dan TNI Jual Senjata ke KKB, Tersangka Pakai Trik saat Latihan Menembak

Meski target perbaikan tiga bulan, ia berharap pekerjaan itu bisa selesai dalam satu bulan.

"Teman- teman, gunakan waktu sebaik mungkin, jangan mengalami keterlambatan, full bahan bakar, full tenaga, jangan main-main dengan waktu yang ada, satu bulan full kerjakan satu bulan ini, tetap kerja di cuaca baik, kalau jalan ini sudah jadi, dengan Pak Danrem satu hari bangun Papua jadi lebih baik," tambah dia.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved