Breaking News:

Ungkap Kondisi Terbaru Warga Intan Jaya Pasca-teror oleh KKB, Polda Papua Pastikan Situasi Aman

Polda Papua menuturkan saat ini situasi di Intan Jaya telah kondusif serta warga yang sempat mengamankan diri telah kembali ke rumahnya.

HO/ TribunPapua.com
Situasi di Intan Jaya telah kondusif serta warga yang sempat mengamankan diri telah kembali ke rumahnya, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNPAPUA.COM - Polda Papua menuturkan saat ini situasi di Intan Jaya telah kondusif serta warga yang sempat mengamankan diri telah kembali ke rumahnya.

Melalui video rilis yang diterima TribunPapua.com, Rabu (24/2/2021), Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Kamal mengatakan situasi terbaru.

Diketahui sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat melakukan kekerasan kepada warga sipil dan juga melakukan baku tembak kepada aparat TNI-Polri.

Atas insiden itu, ratusan warga Intan Jaya ketakutan dan mengamankan diri ke gereja.

Baca juga: Fakta Kasus Oknum Polisi dan TNI Jual Senjata ke KKB, Tersangka Pakai Trik saat Latihan Menembak

Kombes Pol Kamal menuturkan sehari kemudian warga kembali serta menerima bantuan bahan makanan dari polres dan pemda.

“Kapolres Intan Jaya dan bapak bupati memberikan bantuan bahan makanan, serta aparat TNI-Polri juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan kepada masyarakat setempat. Saat ini, masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing," tuturnya.

Ia juga mengatakan aparat melakukan patroli di beberapa titik untuk memberi kepastian situasi di Intan Jaya kondusif.

Hingga saat ini, Polda Papua memfokuskan keamanan dan pemantauan kelompok KKB di 3 wilayah Papua, yaitu Nduga, Puncak Ilaga dan termasuk Intan Jaya.

Sebelumnya, Kombes Pol Kamal membantah adanya ratusan warga yang mengungsi.

“Tidak ada pengungsian di Intan Jaya pasca-kekerasan yang dilakukan oleh kelompok KKB, masyarakat hanya mengamankan diri sementara di gereja," ujar Kombes Pol Kamal, Selasa (23/2/2021).

Polda Papua menuturkan saat ini situasi di Intan Jaya telah kondusif serta warga yang sempat mengamankan diri telah kembali ke rumahnya.
Polda Papua menuturkan saat ini situasi di Intan Jaya telah kondusif serta warga yang sempat mengamankan diri telah kembali ke rumahnya. ((handout))
Halaman
12
Penulis: Roifah Dzatu Azmah
Editor: mohamad yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved