Breaking News:

Badan Perbatasan Jayapura Dorong Pengembangan Destinasi Wisata Air Panas di Perbatasan RI-PNG

Badan Perbatasan Kota Jayapura, Papua, terus mendorong pengembangan destinasi wisata air panas di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura Mathius Pawara 

TRIBUNPAPUA.COM - Badan Perbatasan Kota Jayapura, Papua, terus mendorong pengembangan destinasi wisata air panas di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura, Mathius Pawara kepada TribunPapua.com, Kamis (25/2/2021), mengemukakan pihaknya akan mendorong pengembangan tempat wisata air panas yang terletak di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami.

Pasalnya destinasi tersebut dinilai menjajikan dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kota Jayapura, maupun warga luar Jayapura, saat berkunjung di kawasan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) tepatnya di Kampung Skouw.

Baca juga: Harga Minyak Tanah Melambung, Disperindakop Jayapura Bakal Lakukan Evaluasi dan Sidak

Mathius mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Jayapura dan tokoh masyarakat setempat untuk memaksimalkan potensi wisata alami air panas yang ada di Kampung Mosso.

Ia berharap destinasi air panas yang ada di Kampung Mosso ini, dapat menjadi salah satu ikon destinasi wisata alami yang bisa menarik banyak wisatawan dan bisa memberi kontribusi pada masyarakat sekitar.

"Destinasi wisata air panas ini juga nantinya dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah Kota Jayapura," tambah dia.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved