Breaking News:

Dinkes Kabupaten Puncak Lakukan Vaksinasi Covid-19 ke Tenaga Kesehatan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Puncak, Papua melalukan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan di wilayahnya.

(Humas Dinkes Puncak)
Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak, mulai lakukan vaksinasi covid-19 tahap I,kepada para tenaga medis di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak, di Ilaga 

TRIBUNPAPUA.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Puncak, Papua melalukan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga kesehatan di wilayahnya.

Vaksin Covid-9 sebanyak 600 dosis tiba di Ilaga, Kabupaten Puncak pekan lalu, selanjutnya Dinas Kesehatan kabupaten setempat melakukan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi dilakukan pertama kali kepada tenaga kesehatan di lingkungan Dinkes Kabupaten Puncak.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di kantor Dinkes Puncak di Ilaga dan di Puskemas Gome.

Baca juga: Dinkes Papua Datangi 3 Kabupaten untuk Pelatihan dan Lakukan Vaksinasi Covid-19

Sekretaris vaksin Kabupaten Puncak Sugiman mengatakan vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan di daerahnya pada Kamis (25/2/2021).

Sugiman menjelaskan, tenaga kesehatan yang divaksin sebanyak 28 orang, dengan rincian 8 orang menerima vaksin tahap ke-II yang sebelumnya sudah menerima vaksin tahap pertama saat mereka mengikuti pelatihan vaksinator.

Sementara, 20 orang lainnya menerima suntikan vaksin tahap I (Dosis I), dan sesuai dengan rencana 14 hari ke depan, nantinya 20 orang akan mendapatkan vaksin tahap ke II.

Dia menjelaskan, jumlah vaksin yang diterima oleh Dinkes Puncak dari Dinkes Provinsi Papua sebanyak 600 vial. Per vialnya berisi 0,5 Ml. Vaksin ini dterima sejak 14 februari lalu.

Baca juga: Takut Disuntik Vaksin Covid-19, Warga Satu Dusun di Alor Sembunyi di Hutan

Vaksinasi tahap pertama sesuai dengan anjuran pemerintah, terlebih dahulu diberikan kepada para tenaga kesehatan, karena mereka bersentuhan langsung dengan pasien.

Nantinya, kata dia, setelah tenaga kesehatan, dilajutkan kepada ASN dan TNI/ Polri di Kabupaten Puncak, selanjutnya baru masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved