Breaking News:

Pelaku yang Bunuh Kakek di Toko Tutup CCTV dengan Lakban, Polisi: Tapi Rekaman Gerak-geriknya Ada

Seorang kakek bernama Bisri Efendi (71), ditemukan tewas di tokonya di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

(KOMPAS.com/Asip Hasani)
Polisi melakukan penyelidikan di sebuah toko di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Sabtu (27/2/2021). Pemilik toko, Bisri Efendi, ditemukan tewas dengan tangan terikat lakban di dalam toko miliknya. 

TRIBUNPAPUA.COM - Seorang kakek bernama Bisri Efendi (71), ditemukan tewas di tokonya di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Sabtu (27/2/2021).

Polisi menduga Bisri tewas setelah dianiaya pelaku. Polisi juga meyakini pelaku penganiayaan itu memahami tata ruang toko milik korban.

Kesimpulan itu didapat berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) termasuk analisa rekaman kamera pengawas atau CCTV.

Terdapat 12 CCTV di bagian luar dan dalam bangunan toko yang menjual beragam peralatan rumah tangga itu.

"Pengetahuan pelaku pada TKP ini ada. Paling tidak dia pernah ke toko itu. Karena dia cukup menguasai," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela kepada Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Hanya Gara-gara Tak Terima Ditatap, Pemuda Ini Tikam Mahasiswa di Banjarmasin hingga Tewas

Bisri ditemukan tewas oleh salah satu karyawan tokonya. Saat itu, jenazah Bisri dalam posisi telentang dengan kaki terikat lakban dan kepala tertutup sarung.

Sehari-hari, kakek lima cucu itu tidur di sebuah kamar di dalam bangunan toko miliknya itu.

Leo menambahkan, berdasarkan rekaman CCTV, pelaku merupakan seorang laki-laki yang mengenakan jaket dan masker.

Pelaku berusaha menutup kamera CCTV dan memutus kabel sejumlah CCTV sebelum beraksi.

"Terduga pelaku melakukan upaya menghilangkan bukti dari CCTV. Contohnya, sebagian titik ditutup lakban. Ada juga (CCTV) yang diputus kabelnya," jelas Leo.

Halaman
12
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved