Breaking News:

Pesta Miras, Sekelompok Remaja Kocar-kacir Lari ke Got hingga Semak-semak saat Dikejar Polisi

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya mengejar belasan remaja yang tengah pesta minuman keras di pinggir Jalan Mashudi, Kota Tasikmalaya.

(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)
Petugas Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya berhasil mengamankan para remaja yang pesta miras di pinggiran jalan Kota Tasikmalaya, Minggu (28/2/2021) malam tadi. 

TRIBUNPAPUA.COM - Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya mengejar belasan remaja yang tengah pesta minuman keras di pinggir Jalan Mashudi, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Minggu (28/2/2021) malam.

Remaja itu kocar-kacir dikejar petugas sampai lari dan sembunyi ke semak belukar yang di belakangnya terdapat area pesawahan luas.

Meski demikian, petugas berhasil mengamankan 4 pria dan 1 perempuan muda dan sebagiannya lagi berhasil melarikan diri ke area pesawahan.

Baca juga: Modus Galang Dana untuk Korban Gempa, 4 Remaja Ini Ternyata Pakai Uang untuk Pesta Miras

"Awalnya kita mendapatkan laporan warga ada sekelompok remaja sedang asyik pesta miras (minuman keras) di pinggir jalan. Saat kami datangi, mereka langsung lari ke semak, got, pesawahan sampai ke area perbukitan."

"Kita berhasil mengamankan 5 remaja, salah satunya perempuan yang ikut mabuk-mabukan," jelas Kepala Tim I Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal kepada wartawan, Senin (1/3/2021) dini hari tadi.

Ipan menambahkan, kegiatan pesta miras para remaja di pinggir jalan ini sangat meresahkan warga. 

Pesta miras ini kerap berujung aksi kriminalitas ke para pengendara pada malam hari.

Mereka pun dalam aksinya selalu membuat onar dan bising ke masyarakat karena sudah tak kontrol akibat pengaruh minuman keras.

Baca juga: Oknum Polisi Lakukan Penembakan Brutal di Kafe dan Tewaskan 3 Orang, Diduga Dipicu Tagihan Miras

"Masyarakat sangat terganggu dan terkadang takut melewati jalan raya yang ada segerombolan orang mabuk-mabukan," tambahnya.

Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya diterjunkan khusus menindak penyakit masyarakat dan aksi kriminalitas jalanan yang kerap mengancam masyarakat saat berkendara malam hari.

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved