Breaking News:

Sebut KLB yang Bakal Digelar di Sibolangit Ilegal, Demokrat Sumut: Kami Minta Polisi Bubarkan

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain membuat laporan polisi. Mereka menuding KLB yang akan digelar tak sah dan harus dibubarkan

Kompas.com/Handout
Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain bersama para ketua DPC membuat laporan polisi ke Polrestabes Medan. Mereka menuding KLB yang akan digelar tak sah dan harus dibubarkan, Kamis (4/3/2021) malam 

TRIBUNPAPUA.COM – Isu kudeta Partai Demokrat lewat Kongres Luar Biasa (KLB) semakin kentara.

Sejumlah kader Partai Demokrat yang bermasalah dengan partainya seperti Jhoni Allen Marbun (JAM), Marzuki Alie, Max Sopacua dan Darmizal terpantau mendarat di Bandara Kualanamu pada Kamis (4/3/2021) malam.

Kedatangan mereka diduga untuk menghadiri KLB Partai Demokrat yang akan digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada hari ini, Jumat (5/3/2021)

Di waktu yang sama namun tempat berbeda, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain bersama para ketua DPC membuat laporan polisi ke Polrestabes Medan.

Mereka menuding KLB yang akan digelar tak sah dan harus dibubarkan.

Baca juga: Sebut Jokowi Tak Tahu soal Kudeta di Demokrat, AHY: Ada Pihak yang Ingin Memecah Hubungan SBY-Jokowi

“Ada KLB ilegal di The Hill, Sibolangit. Itu wilayah hukum Polrestabes Medan, kami minta polisi membubarkan demi hukum karena tidak sesuai dengan kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” kata Herri Zulkarnain, Kamis malam di Mapolrestabes Medan.

Dirinya mengaku sudah mengutus anggotanya untuk memantau lokasi dan menemukan tanda-tanda akan dilaksanakannya KLB.

Bahkan mereka mendengar acara akan berlangsung sampai Sabtu (6/3/2021).

Ditanya apakah Moeldoko akan hadir dalam KLB? Dia menjawab, di beberapa grup percakapan sempat tersebar foto diduga manifes penerbangan yang terdapat nama kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

"Belum bisa dipastikan, infonya demikian. Besok pagi (hari ini), kita akan apel siaga di sekretariat, diikuti seluruh DPC Demokrat di Sumut," pungkas Herri.

Baca juga: Dituding Terlibat Kudeta di Partai Demokrat, Marzuki Alie: Saya Ini Mereknya SBY

Halaman
12
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved