Breaking News:

PT LIB Tunggu Konfirmasi Persipura Jayapura Satu Pekan: Kalau Betul-betul Tidak Bisa, Bakal Dicopot

Dirut PT LIB masih memberi waktu satu pekan untuk menunggu konfirmasi dari Persipura Jayapura terkait nasib di Piala Menpora 2021.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memberikan keterangan kepada awak media di Kemenpora, Senayan, Jakarta, 10 Februari 2021. 

TRIBUNPAPUA.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya memberi waktu satu pekan untuk menunggu konfirmasi dari Persipura Jayapura terkait nasib di Piala Menpora 2021.

Persipura Jayapura memang hingga saat ini belum memastikan diri tampil di turnamen Pramusim Piala Menpora 2021.

Namun, walaupun Persipura Jayapura belum memastikan diri, tapi LIB tetap mengikut menyertakan klub asal Papua tersebut dalam undian.

Seperti diketahui, dalam pengundian grup Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021) itu, Persipura gabung dalam grup A.

Persipura berada di grup A bersama dengan Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan Tira Persikabo.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Menpora 2021: Persipura Jayapura Satu Grup dengan Arema FC

“Kami ingin mengajak bahwa kami ingin sama-sama bersaudara, kami juga ingin sama-sama merayakan atau menjalankan pertandingan ini bersama-sama,” ujar Hadian kepada awak media termasuk BolaSport.com, seusai undian berlangsung.

PT LIB memastikan bahwa sampai saat ini mereka terus menjalin komunikasi dengan pihak Persipura.

Hadian mengatakan bahwa tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut saat ini tengah kesulitan untuk mengumpulkan para pemainnya.

Dengan alasan itu, Persipura belum bisa memastikan turut ikut ambil bagian di Piala Menpora apa tidak.

Sebab mereka juga telah membubarkan diri pada awal Januari 2021 karena masalah finansial.

“Dari hasil komunikasi dengan berbagai pihak termasuk kami juga memang ada kesulitan mengumpulkan pemain. Memang itu lagi diusahakan,” ucapnya.

Baca juga: Marinus Wanewar Tinggalkan Persipura Jayapura: Semoga Ada Kesempatan Membela Tim Kembali

Akan tetapi, dengan harapan agar Persipura tetap ikut ambil bagian dalam turnamen pramusim ini, PT LIB pun memberikan waktu.

Untuk konfirmasi ikut atau tidaknya Persipura akan diberi waktu selama satu pekan.

“Ya, kami tunggu sampai satu minggu. Minggu depan akan kami rapatkan. Itu drawing juga sudah ada, Persipura ada di grup A. Kalau memang betul-betul tidak bisa ikut akan dicopot,” tuturnya.

Sehingga, apabila Persipura mengundurkan diri untuk tidak ikut serta, maka grup A yang bermain di Solo hanya dihuni empat klub yakni Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan Tira Persikabo.

(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Nasib di Piala Menpora Belum Jelas, PLT LIB Tunggu Konfirmasi Persipura Pekan Depan

Editor: Roifah Dzatu Azmah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved