Breaking News:

Gelar Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Jayapura Jaring Ratusan Pelanggar dan Segel Satu Cafe

Satgas Covid-19 Kota Jayapura menggelar patroli terpadu atau operasi yustisi pada Minggu (14/3/2021) malam.

(Humas Polda Papua)
Satgas Covid-19 Kota Jayapura menggelar patroli terpadu atau operasi yustisi 

TRIBUNPAPUA.COM - Satgas Covid-19 Kota Jayapura menggelar patroli terpadu atau operasi yustisi pada Minggu (14/3/2021) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, selaku koordinator penegakkan hukum didampingi Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Jayapura Yuli Rahman.

Patroli tersbeut melibatkan 70 personel aparat gabungan.

Operasi dilakukan dengan membagi dua tim yakni tim I di wilayah Distrik Jayapura Utara dan Jayapura Selatan sedangkan tim II wilayah Abepura dan Heram.

Baca juga: TNI Musnahkan Barang Sitaan Satgas Pamtas RI-PNG, Mulai dari Ganja hingga Ratusan Miras

Supraptono mengatakan patroli tersbeut dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Walikota Nomor 3 Tahun 2020 tentang adaptasi kehidupan normal baru pada masa pandemi Covid-19.

Dari pelaksanaan kegiatan dilapangan, kata dia, masyarakat masih belum sadar pentingnya protokol kesehatan.

Supraptono juga menyebut masih ada pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan pemerintah terkait pembatasan aktivitas jam malam di masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap kepada semua masyarakat semakin tertib bukan hanya saat kita hadir saja namun setiap saat sedangkan evaluasi terakhir kami sudah melihat ada perubahan yang cukup akan tetapi masih ada saja sebagain kecil pelaku usaha yang bandel," katanya.

Baca juga: TNI Musnahkan Barang Sitaan Satgas Pamtas RI-PNG, Mulai dari Ganja hingga Ratusan Miras

Dalam patroli itu, 193 orang yang berkerumun di berbagai tempat diminta melakukan tes rapid antigen dan 3 orang di antaranya dinyatakan positif dalam tes tersebut.

Selain itu, ada satu cafe di wilayah Distrik Jayapura Utara yang disegel oleh Satpol PP lantaran sudah sering ditegur dan tidak mengikuti aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Jayapura.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved