Breaking News:

TNI Bongkar Modus Baru Penyelundupan Senjata Api dan Amunisi ke Papua

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI memberikan apresiasi ke Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS yang berhasil menggagalkan penyelundupan senjata api.

(Dokumen Satgas Pamtas)
Penyelundupan sparepart senjata api dan beberapa butir amunisi yang dibatalkan Satgas Pamtas. 

TRIBUNPAPUA.COM - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memberikan apresiasi kepada satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) negara RI-PNG dari Yonif Raider 100/PS yang berhasil menggagalkan penyelundupan spare part senjata api dan beberapa butir amunisi.

"Saya berpikir bahwa ini motif baru dalam penyelundupan senjata api dengan cara dikirim terpisah. Atau ada senjata api yang rusak yang akan mereka perbaiki," kata Izak kepada TribunPapua.com, Minggu (14/3/2021).

Izak mengatakan saat ini kasus penyelundupan itu masih dalam proses  penyelidikan untuk mencari tahu siapa pihak yang menjadi pemasok.

Ia juga meminta semua prajurit untuk tetap waspada.

Baca juga: TNI Segera Kirim Pasukan Berlambang Kalajengking Hitam ke Papua untuk Hadapi KKB

Izak meyebutkan, TNI AD melalui satgas Pamtas RI-PNG akan terus memaksimalkan upaya pengamanan wilayah perbatasan dari berbagai upaya perlintasan maupun penyelundupan barang illegal.

Namun dengan cakupan wilayah yang cukup luas, dia mengakui bahwa belum semua wilayah perbatasan bisa diawasi dengan baik.

Oleh karena itu Izak meminta agar masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam pengawasan perbatasan negara.

Sehingga, wilayah perbatasan bisa menjadi wilayah yang aman dan terbebas dari berbagai aktivitas ilegal yang akan merugikan masyarakat.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved