Breaking News:

TNI Musnahkan Barang Sitaan Satgas Pamtas RI-PNG, Mulai dari Ganja hingga Ratusan Miras

Danrem 172/PWY memusnahkan berbagai barang bukti yang disita saat sweeping dan patroli rutin yang dilaksanakan Satgas Pamtas negara RI-PNG.

Dok. Satgas Pamtas
Suasana memusnahkan berbagai barang bukti yang disita saat sweeping dan patroli rutin yang dilaksanakan satuan tugas pengamanan perbatasan (satgas pamtas) negara RI–PNG. 

TRIBUNPAPUA.COM - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops memusnahkan berbagai barang bukti yang disita saat sweeping dan patroli rutin yang dilaksanakan satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) negara RI-PNG.

Izak mengatakan, pemusnahan tersebut sebagai bukti kepada masyarakat dan seluruh prajurit bahwa barang bukti yang selama ini disimpan di Kolakopsrem tidak disalahgunakan.

"Barang bukti yang dimusnahkan yaitu sebanyak 2 kg ganja kering, 36 pohon ganja, 141 kg kulit masohi, dan sebanyak 281 botol minuman keras," kata Izak kepada TribunPapua.com, Minggu (14/3/2021).

Baca juga: TNI Bongkar Modus Baru Penyelundupan Senjata Api dan Amunisi ke Papua

Dirinya menambahkan, saat ini peredaran narkoba terutama ganja sudah sangat meresahkan masyarakat di wilayah perbatasan negara.

Lantaran, narkoba telah merusak generasi muda, maka seluruh komponen dan masyarakat harus bahu membahu memerangi penyakit masyarakat ini.

Izak juga mengapresiasi seluruh prajurit Satgas Pamtas dari Yonif 413/Bremoro, Yonif 100/Prajurit Setia dan Yonif 312/Kala Hitam yang telah bertugas dengan baik.

"Saya juga memberi apresiasi atas sinergitas yang baik antara TNI, Polri, BNN, Bea Cukai, Balai Karantina dalam rangka memerangi penyakit masyarakat," ujarnya.

Baca juga: TNI Segera Kirim Pasukan Berlambang Kalajengking Hitam ke Papua untuk Hadapi KKB

Izak berharap agar Satgas Pamtas yang baru saja datang dapat meningkatkan pengawasan di wilayah yang rawan digunakan untuk kegiatan ilegal.

"Dengan sinergitas dan kerjasama dari masyarakat, aktifitas ilegal dapat diberantas. Saya yakin dan percaya Papua khususnya wilayah perbatasan akan aman dan bebas dari barang-barang perusak itu," tambah dia.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved