Breaking News:

Lima Kelurahan di Papua Bakal Terima Penghargaan Kelurahan Bersih Narkoba

Lima kelurahan/desa di Provinsi Papua bakal menerima penghargaan kelurahan bersih narkoba (bersinar), tiga kelurahan di antaranya di Kota Jayapura.

(Humas Pemkot Jayapura)
Suasana Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol. Robinson Siregar saat menemui Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano 
TRIBUNPAPUA.COM - Lima kelurahan/desa di Provinsi Papua bakal menerima penghargaan kelurahan bersih narkoba (bersinar), tiga kelurahan di antaranya di Kota Jayapura.
"Pertemuan kami dengan Wali Kota Jayapura karena kita ada punya pilot project atau konsep yang kita sebut dengan desa bersih narkoba (bersinar) karena kita dari BNN Papua kita menentukan ada lima kelurahan/desa bersinar," kata Kepala BNNP Papua, Brigjen Pol. Robinson Siregar kepada Tribunpapua.com di Jayapura, Selasa (16/3/2021).
Dari lima kelurahan itu, kata dia, di Kota Jayapura ada tiga kelurahan yakni Kelurahan Hamadi, Kelurahan Imbi dan Kelurahan Muara Tami.
"Persyaratannya, kenapa kita tunjuk Kelurahan Hamadi ini sebagai kelurahan bersinar, mungkin masyarakat Papua taulah Kelurahan Hamadi ini seperti apa konotasinya karena dia kelurahan yang rawan terhadap narkoba," ujarnya.
Ia menyebutkan, tolak ukurannya banyak laporan-laporan polisi atau kejadian-kejadian yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba.
"Di kelurahan itu juga banyak jaringan yang sesuai dengan hasil intelijen kita bahwa disitu ada jaringan-jaringan yang harus kita putus atau berhentikan jaringan supaya Kelurahan Hamadi ini bisa bersih dari narkoba," katanya.
Lanjut dia, sementara dua lainnya di Kabupaten Nabire dan Timika. Oleh karena itu, perlu disampaikan kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.
"Perlu kami sampaikan kepada bapak Wali Kota Jayapura dan perlu dukungan dari bapak Wali Kota supaya kegiatan kita ini bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.
Dia mengatakan, sehingga nantinya pada saat deklarasi yang direncanakan pada Juni itu bisa terlaksana dengan baik dan lancar.
Ia menambahkan, tujuan daripada desa/kelurahan bersinar ini adalah untuk memberikan kepada masyarakat Papua, khususnya generasi emas Papua yakni generasi muda supaya bersih dari narkoba, lebih berprestasi tanpa menggunakan narkoba.
Berita terkait Papua lainnya
(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved