Breaking News:

Gasak Uang Rp200 Juta dan Emas Milik Teman, Pelaku Berhasil Ditangkap Polisi

Sat Reskrim Polres Jayapura menangkap pelaku pencuri uang senilai Rp200 juta dan emas di Sentani, Kabupaten Jayapura.

(Humas Polres Jayapura)
Suasana Polres Jayapura menunjukan barang bukti berupa uang yang dicuri 
TRIBUNPAPUA.COM - Sat Reskrim Polres Jayapura menangkap pelaku pencuri uang senilai Rp200 juta dan emas di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (17/3/2021).
Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon kepada Tribunpapua.com, Rabu (17/3) mengatakan, pelaku berinisial NC (27 tahun) ditangkap di Pasar lama Sentani.
Victor menjelaskan, berdasarkan laporan polisi yang dibuat korban Sarton Hamzah (55 tahun) pada 31 Januari 2021 tentang pencurian yang terjadi di rumahnya di kompleks BTN Sagita Hati Hilang, Distrik Sentani Timur, Satuan Reserse Kriminal langsung menyelidiki kasus tersebut.
"Ketika diinterograsi, pelaku mengakui perbuatannya dengan mencuri barang berupa emas dan uang tunai senilai Rp 115 juta jika di totalkan mencapai Rp 200 juta," ujarnya.
Lanjut dia, kasus itu bermula sejak korban sedang tertidur dirumahnya.
Kala itu, pelaku masuk ke rumah korban dan  kemudian menggasak barang-barang berharga milik korban dengan leluasa.
"Pada waktu korban tertidur, pelaku dengan mudah masuk ke rumah korban dikarenakan antara korban dan pelaku sebagai rekan kerja sehingga memudahkan pelaku untuk menjalankan aksinya," katanya.
Ia menambahkan, barang bukti berupa uang dan emas yang dicuri, kini menjadi barang penyidikan atas kasus yang dilakukan Pelaku.
NC (27 tahun) mengaku menggunakan sebagian uang hasil curian untuk kepentingan pribadi.  
"Kini pelaku ditahan di sel Polres Jayapura dan dijerat  pasal 363 ayat 1 ke-3 KUHP dengan anacaman 7 Tahun penjara," ujarnya.
(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)
Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved