Breaking News:

Akses Internet Sulit, 60 Siswa SMKN 2 Jayapura Terpaksa Jalani Ujian di Sekolah

Sebanyak 60 siswa dari 363 siswa SMKN 2 Jayapura mengikuti ujian secara offline di sekolah karena kesulitan jaringan internet

TribunPapua.com/Musa Abubar
Sebanyak 60 siswa dari 363 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Jayapura mengikuti ujian secara offline di sekolah karena kesulitan jaringan internet dan kesulitan mendapat paket data. 

TRIBUNPAPUA.COM - Sebanyak 60 siswa dari 363 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Jayapura mengikuti ujian secara offline di sekolah karena kesulitan jaringan internet dan kesulitan mendapat paket data.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Hilda Hariyanti selain 60 siswa tersebut, murid-murid lain mengikuti ujian secara online.

Pelaksanaan ujian sekolah dimulai sejak hari ini, Senin (22/3/2021) hingga Jumat (26/3/2021).

"Untuk ujian sekolah hari ini, kami di SMKN 2 Jayapura kami menerapkan dua model ujian, ada yang online dan offline," kata Hilda kepada TribunPapua.com.

Baca juga: Warga Sekitar Venue PON XX Juga akan Divaksinasi Covid-19, Tak hanya Atlet yang Berlaga

Kendati demikian, menurut Hilda, pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker bagi siswa yang menjalani ujian di sekolah.

Ia mengatakan, para siswa yang menjalani ujian di sekolah diminta untuk langsung pulang demi mencegah penyebaran Covid-19.

Hilda juga menuturkan bahwa para siswa tersebut dilarang berkumpul saat jam istirahat dan membawwa bekal dari rumah.

"Kami pihak sekolah tetap berupaya agar semua siswa tetap dalam kondisi sehat untuk mengikuti ujian sekolah," ujarnya.

Pihak sekolah terus berupaya memfasilitasi siswa-siswi yang terkendala dalam mengikuti ujian sekolah seperti jaringan internet dan pulsa data.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved