Breaking News:

Ratusan Personel TNI-Polri Disiagakan Jelang Putusan MK terkait Sengketa Pilkada Boven Digoel

Ratusan personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada Boven Digoel 2020.

Humas Polda Papua
Ratusan personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilkada Boven Digoel 2020. 

TRIBUNPAPUA.COM - Ratusan personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengantisipasi putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilkada Boven Digoel 2020.

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal saat memimpin apel gabungan mengatakan, personel TNI-Polri  diturunkan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas jelang Putusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pilkada Boven Digoel.

Apel Gabungan tersebut dihadiri oleh Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan dan Sekda Boven Digoel,Yoseph Awunim, S.Sos dan dikuti oleh personil dari Kodim 1711, Satgas Batalayon 575, Brimob Nusantara dari Sulawesi Selatan dan personil gabungan Polres Boven Digoel dan Polsek.

Baca juga: Tolak Hasil Pilkada, Massa Rusak Rumah Dinas hingga Kantor KPU setelah Pelantikan Bupati Asmat

"Dalam kesempatan hari ini, kita hadir guna menjaga Kamtibmas jelang keputusan Mahkamah Konstitusi Sengketa Pilkada Kabupaten Boven Digoel 2020," kata Syamsurijal kepada TribunPapua.com, Senin (22/3/2021).

"Kehadiran kita sebagai aparat keamanan guna menciptakan rasa aman dan nyaman tanpa rasa kecemasan masyarakat," ujarnya.

Syamsurijal mengatakan, anggota bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilahturahmi bersama masyarakat.

ia juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga situasi keamanan Kabupaten Boven Digoel dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial.

Sementara itu, Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan kehadiran TNI-Polri adalah untuk menjaga keamanan, agar situasi Kamtibmas Boven Digoel tetap kondusif.

Baca juga: 600 Personel Polda Papua Disiagakan Jelang Penyelenggaraan Pilkada Boven Digoel

Menurutnya, semua ini dapat terwujud bila masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah ini.

Lebih lanjut, Sekda Boven Digoel Yoseph Awunim, mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dalam upaya mereka menjaga kondisi Kamtibmas di Boven Digoel.

"Masyarakat saat ini sudah dewasa dalam mengikuti Pposes yang berjalan. Saya berharap mari kita jaga bersama dan hargai putusan MK untuk menjadikan pemimpin Kabupaten Boven Digoel yang terbaik," tambah dia.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved