Breaking News:

Divhubinter Polri Apresiasi Laporan Polisi di Perbatasan RI-PNG di Skouw-Wutung

Divhubinter Polri mengunjungi Polsek Muara Tami guna memberikan arahan kepada personel terkait pelaksanaan tugas anggota Polri di perbatasan

(Humas Polresta Jayapura Kota)
Divhubinter Polri mengunjungi Polsek Muara Tami guna memberikan arahan kepada personil terkait pelaksanaan tugas anggota Polri di daerah yang memiliki batas Negara 

TRIBUNPAPUA.COM - Divhubinter Polri mengunjungi Polsek Muara Tami guna memberikan arahan kepada personel terkait pelaksanaan tugas anggota Polri di daerah yang memiliki batas negara pada 24 Maret 2021.

Hadir sebagai pemateri Kasubag Batas Baglotas Set NCB Inerpol Indonesia Divhubinter Polri AKBP Gaspar Da Costa, didampingi Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono bersama Wakapolsek Muara Tami AKP Yuli T. Kendek dan diikuti oleh personel Polsek Muara Tami.

AKBP Gaspar Da Costa mengatakan, ia berharap personel Polsek Muara Tami mengenal baik wilayah Skouw-Wutung.

"Wilayah kita ibarat rumah, kita harus disiplin dalam menjaga pagar, pintu, dan jendela kita," katanya.

Masing-masing personel harus paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga: Lakukan Monitoring dan Evaluasi Perbatasan, Divhubinter Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

AKBP Gaspar Da Costa menyebutkan, setiap kasus yang berhubungan dengan trans internasional dinamakan kejahatan lintas batas negara, contoh perdagangan manusia hingga narkoba.

Ia meminta kasus-kasus tersebut ditangani secara profesional dan sesuai SOP.

AKBP Gaspar Da Costa mengatakan nantinya bakal ada aplikasi untuk memudahkan personel di seluruh wilayah perbatasan Indonesia untuk melaporkan tugas mereka agar bisa dimonitor langsung oleh pimpinan.

"Kami mengapresiasi Polsub Sektor Skouw-Wutung Perbatasan yang paling banyak mengirim laporan hasil tugas di wilayah perbatasan hingga saat ini," tambah dia.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved