Breaking News:

Kembangkan Sektor Pertanian, Polres Tolikara Beri Bantuan Bibit Tanaman untuk Kelompok Tani

Polres Tolikara memberikan bantuan bibit tanaman dan sembako kepada kelompok tani di Kampung Numbugawe, Distrik Kubu, Tolikara.

Humas Polda Papua
Polres Tolikara memberikan bantuan bibit tanaman dan sembako kepada kelompok tani di Kampung Numbugawe, Distrik Kubu, Tolikara, Papua, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNPAPUA.COM - Polres Tolikara memberikan bantuan bibit tanaman dan sembako kepada kelompok tani di Kampung Numbugawe, Distrik Kubu, Tolikara, Papua, Rabu (24/3/2021).

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada mengatakan Kampung Numbugawe merupakan satu di antara kampung binaan Sat Binmas Polres Tolikara untuk mengembangkan keterampilan masyarakat melalui kegiatan pemanfaatan lahan dan penanaman bibit sayur dan buah.

"Kepolisian bermitra dengan para petani pemilik lahan di Wilayah setempat. Kemitraan tersebut dilaksanakan guna membantu meningkatkan perekonomian warga yang terdampak Covid-19," kata Widada kepada TribunPapua.com.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif guna mengembangkan keterampilan masyarakat.

Baca juga: Permudah Pengurusan Dokumen Kependudukan, Dispendukcapil Jayapura Luncurkan Mesin ADM

Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan program emerintah dalam upaya menguatkan ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Tolikara di tengah masa pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan bibit tanaman dan sembako diterima langsung oleh Ayus Tabo, selaku ketua kelompok tani di Kampung Numbugawe.

Ayus berharap bantuan dari Polres Tolikara tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19, semoga hasil panen nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Polri kepada kelompok tani di Kampung Numbugawe," ucapnya.

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved