Breaking News:

Kebakaran Terjadi di Kawasan Kali Acai Abepura, 11 Bangunan hingga Tiga Sepeda Motor Hangus

Kebakaran terjadi di kawasan Kali Acai Distrik Abepura, Kota Jayapura, ludes dilapan si jago merah, Senin (29/3/2021) dini hari. 

(Humas Polresta Jayapura Kota)
Suasana bangunan yang terbakar di Kali Acai Jayapura 

TRIBUNPAPUA.COM - Kebakaran terjadi di kawasan Kali Acai Distrik Abepura, Kota Jayapura, ludes dilapan si jago merah, Senin (29/3/2021) dini hari. 

Sebanyak 11 bangunan tempat tinggal serta usaha dan tiga unit motor milik warga, ludes terbakar.

Kapolsek Abepura Clief G. Philipus Duwith kepada Tribunpapua.com di Jayapura, Senin (29/3) menjelaskan kasus kebakaran itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIT, yang mana saat kejadian para korban dalam keadaan istirahat. 

Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Unit Reskrim Polsek Abepura masih melakukan penyelidikan labih lanjut dengan memintai keterangan saksi, serta pendataan terhadap para korban.

Baca juga: Ribuan Tenaga Honorer Unjuk Rasa Tuntut Pengangkatan, Sekda Papua: Tunggu Keputusan Tim Kemen PAN-RB

"Kami masih dalami, dan sudah kami lakukan garis police line guna melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Dari data yang diperoleh, kata dia, kerugian yang dialami para korban mencapai hingga ratusan juta rupiah, yang mana terdapat 11 bangunan rumah dan tempat usaha serta tiga unit sepeda motor hangus terbakar.

Menurut keterangan saksi, kata Kapolsek, kebakaran itu pertama kali berasal dari dapur produksi pabrik tempe yang kemudian api membesar dan menyambar bangunan lainnya yang berdekatan.

"Api pertama kali terlihat dari dapur tempat penyimpanan bahan bagu pembuatan tempe, saksi sempat berusaha memadamkan api, namun semakin membesar, kemudian saksi meminta tolong kepada warga sekitar," ujarnya.

"Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian setelah lima unit mobil pemadam kebakaran, serta aparat dan warga sekitar mendatangi lokasi kejadian," tambah dia.

Berita lain tentang Papua

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved