Breaking News:

Soal Tragedi Bom Bunuh Diri di Makassar, Wagub Papua Ajak Umat Kristen Tidak Terprovoksi

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, mengajak seluruh umat Kristen di Bumi Cenderawasih tak terprovokasi, terkait peristiwa bom bunuh diri.

(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)
Wagub Papua Klemen Tinal 

TRIBUNPAPUA.COM - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, mengajak seluruh umat Kristen di Bumi Cenderawasih tak terprovokasi, terkait peristiwa bom bunuh diri di  Gereja Katerdral Hati Yesus yang  Maha Kudus, Paroki Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/03/2021).

"Kita berdoa terutama umat Kristen, karena kasih harus diwujudkan hari ini, kasih yang sempurna harus digunakan saat ini bukan saat situasi menyenangkan," kata Klemen Tinal kepada Tribunpapua.com di Jayapura, Senin (29/3/2021).

"Kita harus mengasihi orang yang melukai kita, di situlah kasih itu sempurna, tunjukkan kasihmu hari ini," katanya lagi.

Baca juga: Fakta Baru Pelaku Bom di Makassar Diungkap Polisi, Ternyata Pasutri yang Baru Nikah 6 Bulan

Wagub juga mengajak umat Kristen di seluruh Papua, menyiapkan diri menyambut Jumat Agung  dan menyambut Paskah dengan kasih.

Bagi orang Kristen, kata dia, Paskah adalah hari yang penting, hari di mana Kristus bangkit mengalahkan maut.

Lanjut dia, Kristus sudah mati untuk menebus dosa manusia yang percaya kepada-Nya, dan pada hari yang ketiga Ia bangkit dari maut. 

Dia menyebutkan, kebangkitan-Nya memberi hidup yang penuh makna dan harapan. 

"Kejadian di Gereja Katedral Makassar dan kejadian lainnya kita maknai sebagai pengingat, dan kalau kita tidak diingatkan nanti jadi bom buat kita," tambah dia.

Berita lain tentang Makassar

(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)

Penulis: Musa Abubar
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved