Breaking News:

Persipura Terpentok Finansial meski Punya Slot Pemain Asing Banyak, Bento: Uang Kita Tidak Banyak

Gelandang Persipura Jayapura  yang merupakan kebangsaan Jepang, Takuya Matsunaga dijadwalkan bergabung bersama tim dalam minggu ini.

(Tribunpapua.com/Musa Abubar)
Suasana selesai melakukan latihan Persipura 
TRIBUNPAPUA.COM - Gelandang Persipura Jayapura  yang merupakan kebangsaan Jepang, Takuya Matsunaga dijadwalkan bergabung bersama tim dalam minggu ini.
Ia merupakan gelandang yang telahmerumput bersama Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura di kompetisi Liga 1, 2020.
"Untuk Takuya, kita bersyukur juga karena sudah ada proses cepat dari pengurusan visa. Kemarin pagi saya dihubungi dari PSSI bahwa proses visa Takuya sudah selesai," kata Manajer Persipura, Bento Madubun kepada Tribunpapua.com di Jayapura, Senin (29/3/2021).
Takuya dijadwalkan hari ini atau besok sudah dari Tokyo ke Jakarta. Dalam Minggu ini, Takuyo sudah ada di Jayapura. 
Bento mengatakan, sementara terkait pemain asing lainnya, proses sedang berjalan, ada yang ditawar ada yang sementara berjalan, proses ini yang sedang dilewati bersama dengan coach. 
"Kita ada koordinasi, kalau kita cocok harga yang dikontrak, ya sesuaikan dengan yang diharapkan, posisi yang diharalkan oleh coach Jacksen F Tiago dan manajemen, mudah-mudahan," ujarnya.
Dalam situasi pandemi ini,  kata dia, protokol untuk memasukan pemain asing juga diperketat, ada aturan-aruran dan prosedur-prosedur yang harus dilewati. 
Ini yang membutuhkan waktu yang sangat panjang, seandainya kalau ada yang sudah punya visa Indonesia, maka jauh lebih enak.
"Slot untuk pemain asing banyak, tetapi uangnya yang tidak banyak, kalau kita mau memenuhi slotnya maka kita harus punya dukungan finansial yang bagus juga, proses ini yang sementara kita jalani," ujarnya.
Terkait itu, dia berharap, sebelum semuanya beres bisa mendapatkan dukungan anggaran untuk memperkuat.
Jangankan asing, menambah pemain lokal saja jadi persoalan karena siapapun dia harus dikontrak.
"Kotrak itu membutuhkan anggaran dan itu harus kita pertimbangkan, kita berani sebut tiap nama pemain asing karena anggaran, tetapi yang pastinya kita butuh, prosesnya kita melihat dari finasial itu," tambah dia.
(Kontributor TribunPapua.com/Musa Abubar)
Editor: Roifah Dzatu Azmah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved